Berawal dari Menu Ayam Plongos, Bebenk Mampu Kembangkan Usaha Kuliner di Buleleng

berawal-dari-menu-ayam-plongos-bebenk-mampu-kembangkan-usaha-kuliner-di-buleleng
Ketut Dana Yasa yang akrab dipanggil Bembeng
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com  – Menu Ayam Plongos mampu menyita perhatian masyarakat Buleleng. Olahan daging ayam yang diciptakan Ketut Dana Yasa yang akrab dipanggil Bembeng ini banyak disukai oleh pencinta kuliner di Buleleng. Tak hanya itu, berawal dari Menu Ayam Plongos inilah dirinya mampu mengembangkan usaha kuliner di Buleleng.

Ditemui di rumahnya yang sekaligus menjadi tempat usahanya di Jalan Sam Ratulangi Gang Merak, Desa Penarukan Buleleng, Jumat (7/6/2024), Bembeng menceritakan bahwa usahanya ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun. Karena kegemarannya memasak, dirinya mencoba menawarkan masakannya, salah satunya menu Ayam Plongos, dan alhasil bisa diterima oleh lidah masyarakat, khususnya di Buleleng. “Terus terang dari dulu saya sudah senang memasak, kemudian saya punya inisiatif untuk membuka warung kecil-kecilan, dan selama 2 tahun buka, banyak peminatnya terutama yang lagi trend Menu Ayam Plongos,” ujarnya.

Tak hanya menu Ayam Plongos, Bembeng kini mencoba membuat menu-menu lain yang menjadi permintaan pelanggannya. “Selain menu Ayam Plongos, ada menu Nyat-nyatan dan ada menu lain lagi, sekarang saya mau membuat menu lain lagi seperti di Denpasar ada Mak Beng. Teman-teman bilang biar gak di Denpasar aja ada, di Singaraja biar ada juga, kalau bisa saya akan membuat rasa yang lebih enak dari yang di Denpasar,” ucapnya.

Walau kini sendiri tanpa ada sosok sang istri tercinta, Bembeng optimis mampu mengembangkan usahanya ini. “Dulu saya sama istri saya menjalankan ini, tapi karena istri saya meninggal, saya berusaha sendiri untuk menjalankan usaha ini, dan saya mampu. Sudah banyak pelanggan saya lho…, di kantor DPRD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan sampai berkali-kali saya ngirim kesana, ya…berarti masakan saya disukai,” pungkasnya. (tya/bfn)