Berkah Idul Adha, Permintaan Hewan Sapi Kurban Mengalami Peningkatan

berkah-idul-adha-permintaan-hewan-sapi-kurban-mengalami-peningkatan
Berkah Idul Adha, Permintaan Hewan Sapi Kurban Mengalami Peningkatan

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Permintaan hewan sapi untuk kurban menjelang hari raya Idul Adha mengalami peningkatan, hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi pedagang sapi di Kabupaten Karangasem.

Salah satu pedagang sapi di Karangasem Rahmat Hidayat membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, peningkatan terjadi bahkan sejak tiga minggu belakangan. ” Jadi sudah menjadi kebiasaan menjelang Idul Adha, permintaan sapi kurban pasti meningkat,” ujarnya kepada awak media Selasa(28/5)

Rahmat menambahkan, para pembeli hewan sapi untuk kurban tidak hanya datamng dari wilayah kabupaten Karangasem, ada juga yang datang membeli ke Karangasem dari luar, seperti dari Klungkung hingga dari wilayah Denpasar.

Hewan sapi kurban yang biasa dirinya jual saat ini beratnya bervariasi, dari 200 hingga 400 kilogram ke atas, dengan harga perkilonya Rp. 50 ribu untuk daging hidup. “Ada yang membeli daging sapi yang sudah dipotong, tetapi kebanyakan membeli utuh, tawar menawar saat mereka melihat langsung sapi tersebut,” imbuhnya.

Sementara permintaan untuk hewan sapi kurban tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu. Dirinya mengaku puncak pembelian sapi baru akan terlihat dua minggu sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Pembeli yang sudah bertransaksi biasanya akan menaruh sapi di tempat kandang Rahmat dan akan dikirim ke lokasi satu hari menjelang pelaksanaan Idul Adha. (ger/bfn)

 

Exit mobile version