Bupati Gede Dana Terima Audensi Siswa-Siswi Amlapura yang Akan Bertanding di Lomba Cerdas Cermat

bupati-gede-dana-terima-audensi-siswa-siswi-amlapura-yang-akan-bertanding-di-lomba-cerdas-cermat
Bupati Gede Dana Terima Audensi Siswa-Siswi Amlapura yang Akan Bertanding di Lomba Cerdas Cermat, Kamis(6/5)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana, yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Komang Budiarta dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Sunarta, menerima audiensi dari siswa-siswi SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 1 Amlapura. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Dinas Pendidikan pada Kamis, 6 Juni 2024.

Audiensi tersebut merupakan bentuk dukungan dan motivasi bagi para siswa yang akan mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Dalam kesempatan tersebut, Bupati I Gede Dana memberikan semangat dan nasihat kepada para siswa agar dapat tampil maksimal dan membawa nama baik Kabupaten Karangasem.

“Kami sangat bangga dengan prestasi dan semangat belajar yang ditunjukkan oleh siswa-siswi kita. Tetap percaya diri dan terus berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Bupati.

Ketua Komisi DPRD Kabupaten Karangasem, Sunarta juga turut memberikan dukungannya, menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan fasilitas dan dukungan penuh bagi para siswa dalam kompetisi ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Budiarta menambahkan bahwa partisipasi dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengembangkan kemampuan akademik dan membangun karakter siswa. “Kami berharap ini dapat menjadi pengalaman berharga dan memberikan dampak positif bagi perkembangan diri mereka,” katanya.

Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Bali dilaksanakan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang dirangkai dengan kegiatan Bulan Bung Karno dengan total hadiah yang diperebutkan Rp 31,5 juta. Pendaftaran lomba dimulai tanggal 25 Mei – 3 Juni 2024. Masing- masing Kabupaten/Kota mengirimkan 3 grup Peserta. Satu grup terdiri dari 3 orang siswa dan 1 orang cadangan. Babak penyisihan dilaksanakan tanggal 7-9 Juni 2024, Semi Final tanggal 14 Juni 2024 dan Babak Final tanggal 21 Juni 2024.

Lomba Cerdas Cermat ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa di Bali serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karangasem.(ger/bfn)