Cerita Para Pencari Rejeki dari Melipat Surat Suara KPU Karangasem

Cerita Para Pencari Rejeki dari Melipat Surat Suara KPU Karangasem
Para pekerja melipat surat suara di GOR Gunung Agung memasuki gedung seusai istirahat siang, Minggu(13/1).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Kegiatan menyortir dan melipat (Sorlip) surat suara untuk pemilu serentak pada tanggal 14 Pebruari mendatang yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Karangasem di GOR Gunung Agung, membawa berkah tersendiri bagi warga Karangasem.

Sebagaimana diceritakan seorang ibu rumah tangga yang ikut melipat suara, Ni Wayan Simpen(48) kepada media ini mengatakan, dirinya ikut melipat suara karena ajakan seorang teman.

Baca Juga : KPU Karangasem Targetkan Pelipatan Seluruh Surat Suara Pemilu 2024 Rampung Hari ini

“Saya seorang ibu rumah tangga, dan ikut mendaftar dengan menyetor KTP ke KPU Karangasem karena diajak teman. Teman saya sebelumnya sudah pernah ikut melipat suara, tetapi saya baru pertama kali ikut,” ujarnya Sabtu(13/1).

Diceritakannya, sebelum melakukan pelipatan surat suara semua peserta pelipatan mendapatkan pengarahan dari petugas KPUD Karangasem, tentang bagaimana menyortir dan melipat suara dengan baik dan benar.

“Sebagai orang yang baru pertama kali ikut melipat suara awalnya kurang cepat, tetapi setelahnya karena harus melipat ribuan surat suara jadi saya sudah bisa cepat,” imbuhnya.

Apa yang disampaikannya itu juga diamini para pekerja pelipatan suart suara yang kebetulan ada disampingnya. Mereka kebanyakan ikut bekerja melipat surat suara untuk membantu ekonomi keluarga.

Sementara itu peserta pelipat suara lainnya yakni Ni Luh Sariati(36) yang juga seorang ibu rumah tangga mengatakan, dirinya sudah pernah ikut melipat surat suara, jadi tidak ada tantangan yang berarti baginya dalam melaksanakan tugas penyortiran dan pelipatan surat suara.

Baca Juga :  Konservasi Alam Pedawa Terangkat Melalui Bali Wildlife Camp

“Dulu sudah pernah ikut melipat suara, jadi sudah tahu bagaimana melakukannya,” singkatnya, seraya menambahkan, dirinya sangat sebang bisa ikut bekerja melipat surat suara, disamping mendapat upah juga bisa melepas penat dari kesibukan sebagai rumah tangga sehari-harinya.

Sebagaimana diketahui. KPU Kabupaten Karangasem melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara selama total 7 hari dengan melibatkan sebanyak 260 orang pekerja lepas dengan melipat sebanyak 397.469 surat suara untuk  pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD RI. (ger/bfn)