Dua WNA Inggris Tersesat di Ketinggian 1700 MDPL Gunung Agung, TIM SAR Gerak Cepat

dua-wna-inggris-tersesat-di-ketinggian-1700-mdpl-gunung-agung-tim-sar-gerak-cepat
Dua WNA Inggris Tersesat di Ketinggian 1700 MDPL Gunung Agung, TIM SAR Gerak Cepat
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Tim SAR bergerak cepat setelah menerima laporan adanya dua Warga Negara Asing (WNA) asal Inggirs yang tersesat di Gunung Agung. Informasi yang diperoleh, identitas kedua WNA tersebut adalah Matthew Forster dan Mattew Stoples, yang diketahui tinggal diwilayah Ubud. Mereka diketahui melakukan pendakian ke Gunung Agung melalui jalur Pura Pasar Agung Sibetan, Banjar Dinas Yeh Kori, Jungutan, Karangasem.

Menerjunkan 6 personel tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat di ketinggian 1700 Mdpl.

“Kami menemukan dua orang WNA asal Inggris dalam keadaan selamat di lereng Gunung Agung. Keduanya ditemukan pada ketinggian sekitar 1700 MDPL dan langsung diarahkan turun,” kata I Nyoman Sidakarya , sebagaimana rilis yang dikeluarkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, kamis(4/7)

Sebelumnya warga Banjar Dinas Yeh Kori, Desa Jungutan, Bebandem, Karangasem sempat mendengar suara teriakan minta tolong dari arah hutan lereng Gunung Agung. Suara teriakan tersebut diduga kuat adalah suara dari kedua WNA yang diduga tersesat.

Sementara itu warga juga mendapati dua sepeda motor ini terparkir di dekat Pura sejak pagi kemarin. Dalam laporan yang diterima, rekan korban juga sempat berkomunikasi lewat telepon menghubungi konsulat Inggris, sebelum akhirnya dilaporkan kepada pihak Basarnas.

“Pos pendakian melalui jalur Pura Pasar Agung Sibetan sebenarnya sudah ditutup sejak kejadian erupsi Gunung Agung beberapa tahun yang lalu. Sejak saat itu, tidak ada lagi pos pendakian sehingga praktis aktivitas pendakian yang dilakukan wna tersebut kemungkinan tanpa didampingi pemandu,” imbuhnya. (ger/bfn)