Dukung Polri, AKAR Bali Deklarasikan Pilkada Damai

dukung-polri-akar-bali-deklarasikan-pilkada-damai
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AKAR Bali (Aliansi Kerukunan Anak Rakyat Bali) menggelar deklarasi damai di sekretariat DPP, Jalan Sultan Agung, Amlapura, Sabtu  (6/7/2024). 
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  2024,  tinggal beberapa bulan lagi. Di Bali, khususnya di Karangasem, suhu politik jelang Pilkada  masih belum begitu terasa. Kendati demikian, dengan semakin dekatnya pelaksanaan suksesi kepemimpinan serentak di Bali tak menutup kemungkinan suhu politik akan berubah menjadi hangat. 

Menyikapi kondisi tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AKAR Bali (Aliansi Kerukunan Anak Rakyat Bali) menggelar deklarasi damai di sekretariat DPP, Jalan Sultan Agung, Amlapura, Sabtu  (6/7/2024). 

Deklarasi Pilkada Damai dipimpin langsung Ketua DPP AKAR Bali, Nyoman Oka Antara< SH. MAP. Selain dihadiri pengurus DPP AKAR Bali, deklarasi tersebut juga dihadiri Kanit II Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali, AKP Dewa Nyoman Darma Wibawa dan jajaran. 

“Deklarasi Pilkada damai yang kami laksanakan hari ini sebagai bentuk dukungan kepada Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas pada Pilkada Serentak 2024  di wilayah Bali,”  kata  Nyoman Oka Antara. 

Pada kesempatan itu, Oka Antara juga mengajak masyarakat Bali, khususnya masyarakat Karangasem untuk menyambut Pilkada serentak dengan riang gembira. “Perbedaan dalam politik itu hal biasa. Tapi yang paling penting mari bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini agar berlangsung aman, nyaman dan tertib,” ucap Oka Antara. 

Sementara itu, Kanit II Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali, AKP Dewa Nyoman Darma Wibawa, sangat mengapresiasi, deklarasi Pilkada Damai yang digelar DPP AKAR Bali tersebut. Dia mengatakan, deklarasi cipta kondisi Kamtibmas  tersebut  merupakan bentuk dukungan AKAR Bali kepada  Polri dalam menciptakan keamanan wilayah menjelang Pilkada serentak yang puncaknya dilaksanakan 27 November 2024 mendatang. 

“Kami sangat mengapresiasi, karena DPP AKAR Bali sudah mau menjadi pionir  untuk bersama-sama menciptakan Pilkada aman, damai dan tertib di Bali. Kami berharap organisasi lain juga bisa menyerukan sprit yang sama dalam menjaga keamanan Bali saat Pilkada nanti,” pungkas Dewa Nyoman Darma Wibawa. (tio/bfn)