Gede Dana Buka Kejuaraan Bola Voli Bupati Karangasem Cup 2024

gede-dana-buka-kejuaraan-bola-voli-bupati-karangasem-cup-2024
Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem I Wayan Suastika, menyerahkan bola voli kepada salah seorang wasit, menandai dibukanya Turnamen Bola Voli Bupati Karangasem Cup 2024 yang dilaksanakan di GOR Gunung Agung, Amlapura.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, di GOR Gunung Agung, Amlapura, Minggu (9/6) .

Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem,I Wayan Suastika, melaporkan bahwa tujuan kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya bola voli, serta sebagai lanjutan dari Kejuaraan Bola Voli Pra-Bupati Cup yang dilaksanakan di lima kecamatan, yakni, Kecamatan Karangasem (4 klub), Bandem, Selat, Rendang, dan Sidemen (4 klub), Abang (4 klub), Manggis (2 klub), dan Kubu (2 klub).

“Kejuaraan tahun ini diikuti 21 klub bola voli. Rinciannya, 16 klub putra dan 5 klub putri. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 53.000.000,” jelas Suastika.

Dikatakan, event olahraga tahunan yang digelar Pengkab PBVSI Karangasem yang berlangsung sejak tanggal 9 Juni dan berakhir tanggal 19 Juni itu, menyerap anggaran dari APBD Kabupaten Karangasem melalui belanja hibah kepada KONI Kabupaten Karangasem.

“Turnamen bola voli Bupati Karangasem Cup 2024 ini dilaksanakan serangkaian dengan perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-387 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024. Event ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet lokal untuk dipersiapkan menghadapi Porprov Bali mendatang,” jelas Suastika.

Sementara itu, Bupati Gede Dana saat membuka kejuaraan itu, menekankan pentingnya sinergitas semua pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Karangasem, mengingat prestasi olahraga daerah masih perlu ditingkatkan. Ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan mendukung kejuaraan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penuh, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportifitas. Turnamen ini, menurutnya, bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang memperoleh pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan.

“Marilah bersama-sama merayakan semangat olahraga yang menyala di hati. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta. Selamat bertanding kepada semua tim yang akan berlaga. Saya berharap semangat juang dan kerjasama yang ditunjukkan oleh semua peserta akan menghasilkan pertandingan yang memikat dan mendebarkan. Semoga yang terbaik menang!” tutup Bupati Gede Dana.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Sekda Kabupaten Karangasem, Wakapolres Karangasem, Dandim 1623 Amlapura, Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura dan undangan lainnya. (tio/bfn)