Gembleng Pimpinan Regu Pramuka Penggalang, Kwarcab Buleleng Gelar Dianpinru

gembleng-pimpinan-regu-pramuka-penggalang-kwarcab-buleleng-gelar-dianpinru
Dianpinru yang dilaksanakan selama tiga hari, Selasa – Kamis, 18 – 20 Juni 2024 di Lingkungan SMK Widya Dharma Bali Kelurahan Sukasada
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Mengasah dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan tehnik kepramukaan yang dimiliki, 149 pramuka penggalang dari berbagai kecamatan di Buleleng didampingi 18 pembina pendamping mengikuti kegiatan Geladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang disingkat Dianpinru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng.

Dianpinru yang dilaksanakan selama tiga hari, Selasa – Kamis, 18 – 20 Juni 2024 di Lingkungan SMK Widya Dharma Bali Kelurahan Sukasada diharapkan mampu menjadi wahana kepemimpinan para pemimpin regu penggalang sehingga mampu menjadi pemimpin utama di sekolah atau gugus depannya. “Dari kegiatan ini, kami berharap bisa diimplementasikan saat Latihan di sekolah dan ditularkan kepada teman-temannya sehingga materi yang didapat di kegiatan dapat diberikan ke masing-masing kwartir ranting melalui gugus depannya,” ungkap Ketua Panitia Dianpinru Kwarcab Buleleng, Kadek Cintia Apsari, S.Pd.

Pelaksanaan Dianpinru Kwarcab Buleleng secara resmi dibuka Wakil Ketua Kwarcab Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S.STP.,MAP ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta kegiatan, bahkan memberikan apresiasi secara penuh dengan kegiatan yang telah dilakukan Pramuka Buleleng didalam menyiapkan kader-kader untuk masa depan. (tya/bfn)