GOR Mengwi Jadi Alternatif Pilihan KONI Badung

gor-mengwi-jadi-alternatif-pilihan-koni-badung-2
Ket Foto : Kondisi GOR Purna Krida Badung sebelum direnovasi dan sebelum terbakar. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Setelah terbakarnya atap GOR Purna Krida, Kerobkan Badung beberapa hari lalu dan langsung paam saat itu juga karena sigapnya pihak terkait dalam memadamkan api, kini kalangan olahraga yang dibuat bingung. Malah KONI Badung sementara membuatkan alternatif GOR Mengwi untuk cabang olahraga (cabor) dibawahnya berlatih di GOR Mengwi. Sebelumnya beberapa cabor di Badung menggunakan GOR Purna Krida sebagai tempa latihan rutin.

Langkah yang diambil KONI Badung sangat tepat karena untuk menunggu renovasi GOR Purna Krida akan membutuhkan waktu cukup lama. Padahal GOR Purna Krida baru selesai direnovasi pada Desember 2023 lalu.

Awalnya tersiar kabar untuk renovasi GOR lalu itu belum 100 persen tuntas. Pemkab Badung sendiri kabarnya juga sempat memanggil rekanan proyek untuk permasalahan ini. Nyatanya, proyek renovasi belum rampung karena ada jadwal helatan Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 silam cabang olahraga (cabor) basket. Pun, pada Januari, Bali United Basketball memakai GOR Purna Krida sebagai homebase selama Indonesia Baskteball League (IBL) 2024.

Dampaknya, dengan kondisi ini, bukan hanya Bali United Basketball yang terkena imbasnya. Tetapi juga persiapan kontingen Bali untuk PON XXI/2024, Sumut-Aceh pada September mendatang.

Lalu bagaimana sikap KONI Badung sendiri terhadap GOR Purna Krida di daerahnya ? Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana langsung mengambil sikap, cabor di bawah KONI Badung yang mempersiapkan diri sejak dini untuk Porprov Bali 2025 yang biasanya menggunakan GOR Purna Krida maka akan dipindahkan ke GOR Mengwi.

“Cabor dibawah KONI Badung yang berlatih dibawah pengawasan KONI Badung mau tidak mau harus dipindahkan latihannya dengan menggunakan GOR alternatif. Dan itu harus ke GOR Mengwi. Mau bagaimana lagi. meskipun ada atap yang bocor atau sebagainya. Ini sudah langkah yang kami ambil,” kata Ketua Umum KONI Badung Made Nariana di KONI Badung, Kamis (25/1/2024).

Diakui dipungkiri mantan Ketua Umum KONI Bali itu, butuh waktu cukup lama untuk GOR Purna Krida agar bisa digunakan lagi untuk aktivitas olahraga. “Kalau masalah perbaikan kapan dan berapa itu bukan ranah KONI Badung. Tapi saya perkirakan, minimal 6 bulan ke depan baru bisa digunakan lagi,” tegas Nariana.

Tak hanya itu, helatan Porsenijar Badung juga dipastikan akan berpindahke GOR Mengwi dari rencana awal di GOR Purna Krida pada Februari atau Maret mendatang. “Ya kami prihatin dengan kejadian di GOR Purna Krid aitu. Tapi itu Namanya musibah jadi bagaimana lagi. Kita lihat perkembangannya nanti,” pungkasnya. (ena/bfn)