Hari Jadi PDI Perjuangan ke-49, Gede Dana : Kader PDIP Wajib Membumikan Konsep Tri Sakti Bung Karno

Pelaksanaan apel upacara bendera serangkaian memperingati hari jadi PDI Perjuangan ke-49 di sekretariat Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Senin (10/1/2022),

KARANGASEM, Balifactualnews.com — Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana memimpin apel upacara bendera serangkaian memperingati hari jadi PDI Perjuangan ke-49 di sekretariat Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Senin (10/1), Dalam upacara tersebut dihadiri pengurus DPC, PAC, serta badan dan sayap partai.

Diusianya yang ke 49 tahun, PDI Perjuangan bisa dibilang sudah sangat Dewasa dan matang dari segala hal yang dijalani. Bercemin dari panjangan perjalanan panjang Si Moncong Putih, Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, mengajak semua kader partai yang ada di wilayahnya untuk semakin dewasa dalam menyikapi dinamika perkembangan zaman, baik perkembangan dalam bentuk pembangunan maupun perkembangan sosial politik yang ada.

Gede Dana, selain menegaskan pentingnya bersikap dewasa dalam menyikapi persoalan yang ada, kader PDI Perjuangan di Karangasem, juga di instruksikan untuk membumikan konsep Tri Sakti Bung Karno di masyarakat dan menjadikan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai pijakan dalam bertindak.

“Falsafah Trisakti yang dinarasikan Bung Karno, sampai sekarang masih sangat relevan, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Dan, kader PDI Perjuangan wajib untuk membumikan konsep Tri Sakti Bung Karno ini kepada masyarakat Karangasem ,” tegas Gede Dana.

I Gede Dana yang juga Bupati Karangasem itu menambahkan, DPC PDI Peruangan Karangasem tidak saja melaksanakan dalam bentuk apel bendera, tapi menggelar berbagai lomba yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan. “Lomba-lomba untuk mewarnai peringatan hari jadi PDI Perjuangan ke-49 yang akan digelar menitikberatkan terhadap konsep Tri Sakti Bung Karno,” ungkap Gede Dana. (ger/bfn)

Exit mobile version