Hujan Deras, Proyek Baru Trotoar Perempatan Belong Karangasem Jebol

hujan-deras-proyek-baru-trotoar-perempatan-belong-karangasem-jebol
Proyek pengerjaan trotoar dijalur simpang empat wilayah Belong, Karangasem yang tergolong baru karena belum lama selesai dikerjakan itu jebol akibat luapan air karena derasnya hujan yang melanda wilayah Karangasem, Kamis(4/1). 

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Proyek pengerjaan trotoar dijalur simpang empat wilayah Belong, Karangasem yang tergolong baru karena belum lama selesai dikerjakan itu jebol akibat luapan air karena derasnya hujan yang melanda wilayah Karangasem, Kamis(4/1).

Gorong-gorong yang tidak cukup ruang untuk menampung luapan air hujan yang bercampur sampah diduga menumpuk dan membuat trotoar jebol dan menyebabkan air yang bercampur sampah meluber ke badan jalan.

Menurut informasi yang diperoleh awak media dari seorang pedagang di dekat jebolnya totoar mengatakan, jebolnya trotoar terjadi pada malam hari saat hujan deras. “Air meluap dari trotoar yang jebol hingga sampah dan lumpur sempat berserakan didepan tempat berjualan, tapi sudah saya bersihkan,” kata Dani, Jumat(5/1/).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR – Perkim Karangasem, Wedasmara saat dikonfirmasi mengatakan, jebplnya trotoar tersebut dikarenakan pengerjaan belum sepenuhnya selesai. Selain itu debit air hujan cukup besar kiriman dari arah utara (batannyuh).

“Rencananya proyek drainase akan dihubungkan hingga ke sungai yang ada disebelah timur jalur tersebut namun karena keterbatasan angaran sehingga belum bisa ditustaskan. Derasnya air akibat hujan belum bisa ditangkap maksimal di Simpang Empat Belong karena proyek belum selesai,” jelas Wedasmara seraya menambahkan proyek drainase tersebut akan dilanjutkan kembali tahun 2024 karena dana untuk melanjutkan proyek sudah tersedia. (ger/bfn)

Exit mobile version