Ini Langkah POSSI Bali Dalam Sosialisasi Cabor Selam

ini-langkah-possi-bali-dalam-sosialisasi-cabor-selam
Ket Foto : Pengprov POSSI Bali sosialisasikan selam melalui kejuaraan usia dini. Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Setelah sukses pertama kali dipertandingkannya secara resmi cabang olahraga (cabor) selam pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) pada Juni 2023 lalu, dan agar tetap menjaga eksistensi olahraga selam di Bali, Pengprov POSSI Bali bakal menggeber kejuaraan selam antar klub atau Finswimming seluruh Bali untuk level SD dan TK.

Diakui Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Parta Wijaya, Kejuaraan Finswimming yang rencananya digeber pada 24 Desember 2024 di Kolam renang Taman Tirta Gulingan, Mengwi Badung itu memiliki tujuan penting.

“Tujuannya untuk sosialisasi cabor selam di tingkat usia dini yakni Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak- kanak (TK), guna pembibitan atlet selam pemula, sekaligus mengukur keaktifan dari klub selam/ finswimming yang ada diwilayah Bali,” tutur Bagus Parta Wijaya saat dikonfirmasi, Rabu (6/12/2023).

Melalui kejuaraan itu, maka nantinya akan muncul para atlet selam usia dini yang memiliki potensin bertalenta serta berprestasi di masa mendatang, sehingga pembinaan atlet selam akan terus berkesinambungan dan selalu memunculkan regenerasi atlet selam Bali.

“Kami dari Pengprov POSSI Bali sangat mengapresiasi dan berharap kejuaraan itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Bali, serta para orang tua yang menginginkan putra putrinya mengenal olahraga selam finswimming, karena olahraga selam finswimming ini merupakan olahraga air yang sangat baik dan aman untuk kesehatan anak. Menariknya, anak usia dini bisa ikut berprestasi sebagai atlet dalam salah satu cabor yang dipertandingkan secara resmi baik di Porjar dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali,” terang Bagus Parta Wijaya.

Di lain pihak, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) kejuaraan tersebut Ida Ayu Putu Adnya Dewi sebagai Panitia Pelaksana mengutarakan, kejuaraan ini akan mempertandingkan sekitar 62 nomor lomba dari TK sampai kelas 6 SD. Seluruh peserta nantinya akan mendapatkan medali dan Piagam, untuk Juara Umum 1,2, dan 3 serta peserta terbaik juga akan mendapatkan trophy, medali dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan ketentuan dan informasi seputar lomba dapat menghubungi panitia yakni Komang di nomor HP. 087753033723. (ena/bfn)

 

Exit mobile version