Jelang Pilkada Klungkung, 6 Parpol Bentuk Koalisi ‘Nawasena”

jelang-pilkada-klungkung-6-parpol-bentuk-koalisi-nawasena
6 Parpol Bentuk Koalisi 'Nawasena"
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Menjelang pilkada Klungkung rupanya terjadi banyak kejutan, dimana suhu politik mulai memanas. Kejutan yang teranyar kini  dengan terbentuknya koalisi yang di gagas 6 Partai yakni Partai Golkar, HANURA, Nasdem, Perindo, PSI dan Demokrat Kamis (16/5) . Terbentuknya koalisi 6 partai ini dibenarkan oleh Ketua Partai Hanura Klungkung Wayan Buda Parwata. Menurut tokoh masyarakat Timuhun ini kesepakatan itu memang terbentuk setelah adanya komunikasi lintas partai menyikapi kesiapan menjelang Pilkada Klungkung yang akan datang.
“Terbentuknya koalisi Nawasena sangat bagus untuk memberikan ruang bagi kandidat Bupati dan Wakil Bupati untuk diusung nantinya, sehingga tidak ada lagi wacana kotak kosong yang seakan di Kabupaten Klungkung kehabisan figur tokoh yang bagus,” kata Ketua Hanura Klungkung Wayan Buda Parwata.
Sementara itu Ketua Partai PSI Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra dalam penjelasannya dihadapan wartawan menyatakan keenam partai politik yang tergabung ini sepakat membentuk koalisi bersama menghadapi Pilkada Kabupaten Klungkung yang dinamakan koalisi NAWASENA.
“Arti NAWASENA mempunyai arti harapan menggapai masa depan yang cerah,” ungkapnya.
Dilain pihak Ketua Golkar Klungkung Komang Ayu Ningrum ketika dikonfirmasi membenarkan pembentukan Koalisi Nawasena oleh 6 partai, tidak menutup kemungkinan beberapa partai menyatakan siap bergabung dengan koalisi ini.
” Koalisi Nawasena ini mempunyai kekuatan 10 Anggota DPRD Kabupaten Klungkung hasil pileg 2024,” ujar srikandi yang menjabat Ketua DPD partai Golkar Klungkung ini optimis.
Menurut Ayu Ningrum, koalisi ini sudah melalui proses yang cukup lama dan saat ini puncak pertemuan menentukan sikap dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Klungkung.
Lebih lanjut Ketua Partai Perindo Klungkung, I Nengah Suwitra didampingi Sekretarisnya Margi berharap, koalisi ini terjalin lebih solid ke depan, khususnya dalam menjaring calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung ke depan.
” Semoga koalisi ini terjalin lebih solid dalam menjaring calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung kedepan,” ujar Nengah Suwitra diamini Margi. (Roni/bfn)