Jelang Pra-PON, Selam Genjot  Volume Latihan

jelang-pra-pon-selam-genjot-volume-latihan
Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya (bfn/ena)

DENPASAR, Balifactualnews.com – Sebelum turun di pra-PON yang dilaksanakan 16 – 23 Juli 2023 di Kolam renang Aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Pengprov POSSI Bali menggenjot  volume latihan atlet selam secara signifikan. Volume latihan ditingkatkan mencapai 100 % dengan rutin tiap hari menjalani program latihan TC Sentralisasi di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung.

“Tim selam pra-PON Bali telah definitif dan didaftarkan ke PB POSSI guna turun di babak kualifikasi, makanya latihan sekarang digenjot rutin tiap hari,” kata Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Rabu (5/7/2023).

Diakui pria yang juga Hakim Militer itu, dalam program latihan tiap hari mereka didampingi pelatih Fatchur Rizal, I Made Karyana, dan Ni Ketut Ayu Mahasari Rejeki. Pemusatan latihan telah berjalan sangat efektif selama ini dengan latihan tiap Minggu sekali, kini di efektifkan.

“Sudah ada catatan waktu peningkatan diatas 95 % yang sebelumnya diatas 90 % rekor PON, harapan nanti beberapa hari kedepan fix mencapai 100 persen, karena babak kualifikasi tinggal beberapa hari lagi,” tegas Bagus Partha Wijaya. Bagus Partha Wijaya dan berharap udah peak performance pada Juli 2023 ini menyesuiakan dengan jadwal bertanding.

Selain itu dipaparkannya, tim selam Pra PON Bali tidak ada agenda ujicoba jelang pra-PON, pihaknya lebih fokus pada persiapan peningkatan catatan waktu per kategori yang akan diikutinya atletnya.

Tim selam Bali sendiri memancang bidikan kuota minimal dapat merebut 10 kuota dan minimal ada medali emas yang diperoleh dalam PON Aceh – Sumut nantinya. Pada pra-PON POSSI Bali menurunkan 9 atlet putra dan 10 atlet putri. “Semua atlet itu sudah merupakan atlet selam terbaik di Bali sekarang ini,” pungkas Bagus Partha Wijaya. (ena/bfn)

 

Exit mobile version