Jembatan Tukad Banges Segera Dibangun

jembatan-tukad-banges-segera-dibangun
Jembatan Tukad Yeh banges, Desa Seraya saat musim penghujan

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Kekhawatiran warga Desa Seraya terhadap keberadaan jembatan Sungai Yeh Banges, sebentar lagi akan dibangun. Pasalnya Dinas PUPR Provinsi Bali sudah melakukan tanda tangan kontrak berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan jembatan yang sering membahayakan masyarakat saat musim hujan.

Kepastian pembangunan jembatan Sungai Yeh Banges itu, diungkapkan langsung Kadis PUPR Karangasem, Wedasmara. “Bapak Bupati sempat komunikasi langsung dengan PU Provinsi. Dari komunikasi yang dilakukan, pihak PU Provinsi Bali mengatakan sudah melakukan kontrak per hari ini. Berdasarkan kontrak yang sudah ditandatangani, ada paling lambat dalam 14 hari kedepan harusnya pembangunan jembatan Sungai Yeh Banges harus sudah mulai dikerjakan,” kata Wedasmara kepada wartawan, Jumat (13/6).

Terlambatnya eksekusi pembangunan jembatan Sungai Yeh Banges, sempat memunculkan kekhawatiran warga Desa Seraya. Pasalnya sebelumnya sempat diwacanakan perbaikan akan dilakukan tahun 2024 ini.

Warga berharap agar jembatan bisa segera dibangun mengingat akses jalan tersebut sangat vital bagi perekonomian dan akses anak – anak menuju sekolah. Beberapa waktu lalu, saat hujan turun, air kembali meluap dan mengalir melewati jalan raya sehingga tidak bisa dilewati warga selama beberapa jam.

Kecemasan itu juga disampaikan Perbekel Desa Seraya, I Wayan Dandri. Dia mengaku sering ditanya masyarakat masyarakat tentang jembatan tersebut mulai dikerjakan. mengingat sebelumnya sempat direncanakan pada bulan Mei 2024 namun hingga kini belum dikerjakan.

“Saya sering menanyakan hal ini, tapi informasi yang saya dapatkan proses tender sudah dilakukan dan bulan ini mulai dikerjakan. Tapi itu baru informasi saja. Surat resmi terkait pembangunan jembatan ini belum saya dapatkan,” ucap Dandri. (tio/bfn)

Exit mobile version