Juara Selat Madura, Prestasi Atlet POSSI Bali Mengkilau

juara-selat-madura-prestasi-atlet-possi-bali-mengkilau
Ket Foto : Atlet Putri Artasari naik podium tertinggi dan Bagus Partha Wijaya (paling kanan). Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Mengkilau. Itulah prestasi para atlet muda putra dan putri Bali dibawah Pengprov POSSI Bali. Terbukti, baru-baru ini atlet POSSI Bali yakni Gusti Ayu Putu Putri Artasari naik podium tertinggi alias juara 1 pada Kejuaraan Kasal Cup Fin Swimming Selat Madura pada 25 Februari 2024 lalu. Prestasi ini jelas membanggakan masyarakat Bali karena even itu merupakan even level nasional.

Dijelaskan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya, prestasi Putri Artasari sapaan Gusti Ayu Putu Putri Artasari itu sangat membanggakan. Putri Artasari tersebut juara 1 untuk Kategori Umum Putri dalam menyeberangi selat Madura,

“Membanggakan lagi setidaknya di even yang diikuti total 935 peserta itu, atlet POSSI Bali menunjukkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan baik dengan para peserta yang kualitas atletnya juga bagus-bagus. Kami bangga karena Putri Artasari mampu menjadi yang terbaik,” kata Bagus Partha Wijaya saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2024).

Pria yang berprofesi sebagai hakim di Pengadilan Militer itu berharap, prestasi Putri Artasari di level nasional itu mampu menjadi motivasi bagi semua rekannya sebagai atlet POSSI Bali untuk bisa mengikuti jejak prestasinya di masa mendatang.

“Kami harap setelah Bali meloloskan atletnya di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang berlaggsung September mendatang, akan muncul terus atlet-atlet kami yang mampu mengikuti jejak Putri Artasari di even-even nasional berikutnya bahkan di even internasional,” harap Partha Wijaya.

Prestasi itu disebutkannya, merupakan prestasi level nasional yang perlu dilanjutkan sehingga POSSI Baliakan memiliki tradisi juara di even nasional. “Kami ingin atlet-atlet POSSI Bali bisa menjadikan predikast juara sebagai tradisi. Kami rasa prestasi para atlet POSSI Bali terus mengkilap dan berlanjut dengan raihan medali emas di PON 2024, sebagai even level nasional tertinggi di Indonesia,” tandas Bagus Partha Wijaya. (ena/bfn)

 

 

 

Exit mobile version