Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan WWF ke-10

kapolres-karangasem-pimpin-apel-kesiapan-pengamanan-wwf-ke-10
Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., bertindak sebagai Pemimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Puri Agung-2024 dalam rangka pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024. Apel ini berlangsung di Dermaga Pelabuhan Padangbay, Senin (13/5).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., bertindak sebagai Pemimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Puri Agung-2024 dalam rangka pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024. Apel ini berlangsung di Dermaga Pelabuhan Padangbay, Senin (13/5).

Kegiatan Apel Kesiapan dihadiri oleh Kepala Dinas Instansi terkait, PJU Polres Karangasem, serta personil yang tersprin dalam pengamanan WWF ke-10. Dalam amanatnya, Kapolres Sadiarta menyampaikan ucapan puji syukur atas rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“World Water Forum yang akan dilaksanakan di Denpasar, Bali, merupakan rangkaian kegiatan internasional di sektor air yang akan dihadiri oleh 33 negara pada tanggal 18 sampai 25 Mei 2024,” jelasnya.

Kapolres Sadiarta menekankan beberapa hal penting kepada personil, seperti mempersiapkan mental, fisik, serta meningkatkan disiplin demi terciptanya keamanan dan kelancaran kegiatan. Ia juga menginstruksikan agar personil selalu memberikan arahan kepada anggotanya dengan memberikan komando secara taktis, menghindari tindakan arogan, melaksanakan kegiatan preemtif, preventif, patroli, dan pemeriksaan kendaraan yang mengarah ke Denpasar.

Selain itu, Kapolres Sadiarta menginstruksikan untuk memperketat pemeriksaan di Pelabuhan Padangbai dan pelabuhan rakyat dengan melibatkan stakeholder serta K.9 yang ada. Ia juga memerintahkan agar publikasi kegiatan pengamanan dilakukan secara ketat, dan personil harus mengenali ciri-ciri orang maupun kelompok yang berpotensi mengganggu keamanan.

“Laksanakan kegiatan operasi ini dengan penuh kesiapsiagaan, sungguh-sungguh, dan bekerja dengan sepenuh hati. Adakan koordinasi dengan instansi terkait sehingga tercipta iklim kerja yang sinergis dan terpadu,” pungkas Kapolres Sadiarta.

Apel Kesiapan ini dilaksanakan sebagai persiapan akhir sebelum pengamanan World Water Forum ke-10 dimulai, guna memastikan kesiapan personil dalam menjamin keamanan dan keselamatan seluruh peserta serta masyarakat. (ger/bfn)