Karangasem-Denpasar Lumpuh, Arus Lalin Dialihkan ke Jalur Klungkung-Sidemen

karangasem-denpasar-lumpuh-arus-lalin-dialihakn-ke-jalur-klungkung-sidemen
Arus Lalu Lintas Karangasem-Denpasar dan sebaliknya lumpuh total akibat ruas jalan Sanghyang Ambu, Desa Bugbug tertimbun material longsor, Jumat (7/6/2024) pagi tadi
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Material longsor di wilayah Sanghyang Ambu yang menimbun badan jalan membuat arus lalu lintas dari Karangasem ke Denpasar dan sebaliknya, lumpuh total, Jumat (7/6/2024). Menyikapi kondisi itu, Polres Karangasem melalui Satuan Lalu Lintasnya mengalihkan arus lalin tersebut melalui jalur Klungkung-Sidemen.

“Kami terpaksa lakukan rekayasa arus lalu lintas ini melalui jalur Klungkung-Sidemen. Kalau dipaksakan melintas di jalur Sanghyang Ambu  tentu  kemacetan akan menjadi semakin parah karena harus menunggu sampai air hujan berhenti dan material yang ada di jalan harus benar-benar bersih. Dan ini memakan waktu yang cukup lama,”kata kata Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. I Komang Sapta Pramana, kepada wartawan pagi tadi. 

Kendaraan yang terlanjur berada di lokasi,  lanjut Sapta Pramana, pihaknya sudah mengarahkan agar mencari lokasi aman memarkirkan kendaraannya sambil menunggu air surut. “Kendaraan yang belum masuk jalan protokol Karangasem-Denpasar, sebaiknya putar arah ke jalur Sidemen-Klungkung,” harap Sapta Pramana, seraya 

Menegaskan, bahwa saat ini jalur Sanghyang Ambu belum bisa dilalui kendaraan karena material longsor masih menumpuk, (ger/bfn)