KONI Badung Cairkan Dana dan Berharap Pembinaan Atlet Mantap

banner 120x600

BADUNG. Balifactualnews.com – KONI Badung di Mei dan Juni 2024 mulai mencairkan dana pembinaan kepada cabang Olahraga (cabor) anggota KONI. Selain itu juga dicairkan bantuan dana peralatan. Hanya saja jika ada ada dana yang belum turun pasti akibat administrasi belum lengkap dari pengurus cabor bersangkutan.

“Bagi cabor yang administrasi sudah lengkap maka dana-dana tersebut sudah dapat dikirim melalui rekening bank masing-masing cabor anggota KONI Badung. Program KONI Badung selanjutnya adalah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke cabor-cabor tersebut. Akan dilakukan dua macam monev yakni monev pelaksanaan pelatihan atlet dan monev pelaksanaan administrasi masalah penggunaan keuangan di setiap Pengkab cabor,” kata Ketua Umum KONI Badung Made Nariana saat dihubungi, Kamis (9/5/2024).

Monev pelaksanaan kegiatan pelatihan versi mantan Ketua Umum KONI Bali itu, dilakukan langsung ke lapangan. Sementara monev keuangan dapat dilakukan ke lapangan dan juga dapat dipanggil Bendahara cabor dengan dilakuikan pemeriksan di kantor KONI Badung. Made Nariana meminta semua pengurus kabupaten (pengkab) cabor mencatat pengeluaran dengan rinci sehingga tidak ada kesalahan penggunaan dana.

“Ini sesuai dengan permintaan pejabat yang selalu memeriksa penggunaan dana KONI beberapa tahun belakangan ini,” tegas Nariana.

Sedangkan untuk program lain yang dilakukan KONI Badung tahun ini tak lain yakni menggelar “KONI Badung Sport Tourism 2024” (KBST2024). Program tersebut dilaksanakan 10 cabor mulai 13 Juni 2024 dan ditutup 4 Agustus 2024.

KBST2024 selain untuk mendukung program Badung sebagai tujuan wisata dunia juga untuk meningkatkan prestasi atlet Badung dan Bali umumnya. Atlet di Bali dapat melakukan try in (uji coba di dalam Bali) dengan atlet luar Bali dan atlet mancanegara. Uji coba ini penting bagi atlet Bali dan Badung, guna menghadapi PON 2024 di Aceh/Sumatra Utara dan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2025.

“Bahkan menghadapi Porprov Bali 2025, KONI Badung pertengahan Juni 2024 ini juga melakukan Pelatihan Pelatih (Training of Trainers/TOT) lanjutan bagi pelatih-pelatih di cabor KONI Badung,” tandas Nariana. (ena/bfn)