Kota Florence Italia Jajaki Kerjasama Sister City dengan Kabupaten Klungkung 

kota-florence-italia-jajaki-kerjasama-sister-city-dengan-kabupaten-klungkung
Penjabat (Pj. ) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima audiensi dari salah seorang warga kebangsaan Italia dirumah dinas Bupati, Minggu (12/5). Kehadiran Mr. Alfredo yang diantarkan putra Ida Dalem Semaraputra Puri Agung Klungkung yakni Tjokorda Agung Semaraputra ini bermaksud untuk menjajaki kerjasama program Sister City antara kota Semarapura dan kota Florence Italia.
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Penjabat (Pj. ) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima audiensi dari salah seorang warga kebangsaan Italia dirumah dinas Bupati, Minggu (12/5). Kehadiran Mr. Alfredo yang diantarkan putra Ida Dalem Semaraputra Puri Agung Klungkung yakni Tjokorda Agung Semaraputra ini bermaksud untuk menjajaki kerjasama program Sister City antara kota Semarapura dan kota Florence Italia.
Mr. Alfredo menjelaskan, Kabupaten Klungkung dan Kota Florence Italia memiliki latar belakang sejarah yang serupa. Dimana keduanya sama sama memiliki sejarah sebagai pusat budaya dan kerajaan.
Lebih lanjut Mr. Alfredo menjelaskan, bahwa pihaknya dulu pada tahun 1996 sempat ada wacana kerjasama sister city dan kebetulan yang jadi delegasi dulu itu sekarang sudah menjadi President of Province/setingkat gubernur. Dari kerjasama ini diharapkan akan terjalin kerjasama dalam berbagai bidang yang menguntungkan kedua belah pihak.
Mendengar penjelasan dari Mr. Alfredo tersebut, Pj. Bupati Nyoman Jendrika merespon dan menyambut baik ajakan kerjasama ini. Pihaknya juga antusias kerja sama ini nantinya akan berdampak baik bagi Kabupaten Klungkung. Pihak segera akan menugaskan OPD terkait untuk menindaklanjuti hasil dari pertemuan ini.
Sementara itu tokoh Puri Klungkung Cok Agung Semaraputra menyatakan  ada pejabat di Italia yang bernama Mr Giani tersebut pernah  melihat adanya tulisan didepan Museum semarajaya pernah ada proses menuju  kerja sama antar dua  kota ini.
” Kebetulan mereka ketemu dengan walikota Florence Italia terus mempertanyakan keinginannya untuk ketemu dengan pejabat Semarapura untuk menjajagi kerjasama sisther City  karena kebudayaan mirip antar kota Folrenca dengan Kota Semarapura,” ungkap Cok Agung Semaraputra optimis. (Roni/bfn)