Badung  

KPU Badung Tetapkan Giri Prasta Dan Ketut Suiasa Terpilih Jadi Bupati Dan Wakil Bupati


BADUNG, Balifactualnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menetapkan pasangan I Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa (GiriAsa) sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020.

Keputusan tersebut dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Badung, Wayan Semara Cipta, dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 di Hotel Westin Resort Nusa Dua, Badung, Sabtu 23 Januari 2021.

KPU Kabupaten Badung No. 090/PL.02.7-Kpt/5103/KPU-Kab/I/2021 menetapkan I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. dan Drs. I Ketut Suiasa, S.H. memperoleh 285.241 suara atau 94,63 % dari total suara sah 301.413 suara. Keputusan tersebut berlaku pada tanggal ditetapkan di Mangupura, tanggal 23 Januari 2021.

Keputusan KPU tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung selaku pengusung, Partai Golkar Badung dan Partai Demokrat Badung selaku pengusung, paslon Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa, KPU Bali dan KPU Pusat melalui KPU Bali.

Rapat yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat itu dihadiri juga oleh LO paslon, unsur TNI-Polri, jajaran Forkopimda.(rus/ger/bfn)

Exit mobile version