Kroser ini Latihan Lintasan Pasir Sebelum ke Jepang

kroser-ini-latihan-lintasan-pasir-sebelum-ke-jepang
Ket Foto : Diva Ismayana satu-satunya wakil Indonesia ke Jepang. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Latihan di lintasan pasir dilakukan kroser terbaik Bali dan Indonesia, IGN. Diva Ismayana sebelum ke Jepang. Lintasan pasir tersebut berada di Sirkuit All in One di Jembrana da sudah dua sampai tiga kali latihan sebelum Diva Ismayana turun pada kejuaraan internasional motokros bertitel All Japan Champions yang digeber di Sugo Jepang, 1-2 Juni 2024 mendatang. Diva Ismayana di kejuaraan itu merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia.

Diakui manajer klub motokros tempat Diva Ismayana bernaung yakni Bali MX, Pande Gita mengungkapkan jika Diva Ismayana telah melakukan latihan di Sirkuit All in One Jembrana tersebut tiga kali.

“Pak Bupati Jembana sangat suport dan mendukung sekali Diva Ismayana berlatih disana. Apalagi sirkuit dengan lintasan pasir itu jarang digunakan selama ini. Dengan demikian Diva bisa nyaman berlatih di sama,” jelas Pande Gita di klub Bali MX, Minggu (14/4/2024)

Pria yang nantinya mendampingi Diva ke Jepang itu menambahkan jika latihan di sirkuit dengan lintasan pasir sangat bagus bagi para kroser. Bahkan lintasan pasir ini sangat dicari oleh para kroser di Indonesia untuk tempat latihan.

“Lintasan pasir itu fungsinya bagus untuk meningkatkan fisik kroser karena memang juga sangat berat. Artinya ketika berlatih di lintasan pasir terus di lintasan tanah maka laju tunggangan atau kendaraan akan semakin cepat melaju. Juga berdampak juga pada ketahanan fisik dan kebugaran tubuh semakin bagus,” terangnya.

Diva Ismayana saat ini tinggal melakukan variasi latihan di Sirkuit Tanah seperti di Sirkuit Tengkudak di Tabanan maupun di Mengwi. Artinya akan banyak kemajuan dari sisi teknik dan fisik yang diperoleh kroser perah medali perak di PON Papua silam itu.

“Malah rencananya Pak Cok (Cok Vicky, red) yang merupakan Kabid Roda Dua Pengprov IMI Bali akan melatih fisik atlet road race PON Bali nantinya di Sirkuit lintasan pasir. Tapi tentunya menggunakan tunggangan motokros nantinya,” tandas Pande Gita. (ena/bfn)