Lenggak-lenggok 10 Pasang Grand Finalis Malam Fashion Night Jegeg Bagus Klungkung

lenggak-lenggok-10-pasang-grand-finalis-malam-fashion-night-jegeg-bagus-klungkung
Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung Tahun 2024 yang di gelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (21/4) malam.
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata berlangsung meriah. Malam Fashion Night Jegeg Bagus Klungkung merupakan serangkaian penilaian pemilihan Jegeg Bagus Klungkung Tahun 2024 yang di gelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (21/4) malam. Hadir langsung PJ. Bupati Klungkung, I Nyoman I Nyoman Jendrika bersama Ny. Wiryani Jendrika, Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati dan undangan terkait lainya.

Pj. Bupati Jendrika mengatakan Fashion Show bagi 10 Finalis Jegeg Bagus ini sangat bagus dilaksanakan untuk membangun Smart Branding bagi ajang pemilihan Jegeg Bagus  para  finalis disiapkan untuk mampu menampilkan kepawaian mereka dalam berbusana dan juga menunjukan kemampuan mereka dalam berbicara di depan umum serta menguasai panggung, sehingga mereka akan siap tampil pada panggung yang lebih besar saat pelaksanaan Final Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung. “terimakasih kami ucapakan kepada para Desainer yang telah mendukung dan memfasilitasi hasil karya terbaiknya untuk ditampilkan oleh para Finalis Jegeg Bagus Klungkung Tahun 2024   dan mengharapkan para desainer senantiasa menggunakan produkproduk ekonomi kreatif Kabupaten Klungkung dalam setiap karyanya untuk mengangkat branding produk ekonomi krea Kabupaten Klungkung,” ucap Nyoman Jendrika.

Ketua Panitia Acara Sekaligus Ketua Paguyuban Jegeg Bagus Klungkung, Gede Mahendra Ananda Wiguna memaparkan Fashion Show serangkaian Pemilihan Duta Wisata, Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 sebagai bentuk dukungan Jegeg Bagus Klungkung untuk mengembangkan sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif, mempromosikan serta melestarikan kekayaan budaya Bali Khususnya Kabupaten Klungkung.

Tema Fashion Show Jegeg Bagus Klungkung 2024 adalah “Lukat Gni “ yang diambil dari salah satu tradisi turun temurun setiap tahun pada Tilem Sasih Kesanga atau Malam Pangrupukan yang dilaksanakan di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. “Peserta Fashion Show Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 adalah 10 Besar Finalis Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 yang telah melalui proses seleksi pada tanggal 2 sampai 3 Maret 2024 dan telah melalui proses Pra Karantina,” jelas Gede Mahendra

Lebih lanjut, adapun busana yang diperagakan oleh Finalis Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 pada Fashion Show Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 adalah Busana dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Desain Mode, Institut Seni Indonesia Denpasar, Busana dari Seroja Boutique dan Busana dari Darmawanta House of Endek, sekaligus terdapat peragaan Produk Ekonomi Kreatif Kabupaten Klungkung. “Setelah dilaksanakannya Fashion Show Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 pula akan dilaksanakan malam Preliminary Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024 pada hari yang sama, berisikan sesi tanya jawab bagi 10 Pasang Finalis Jegeg Bagus Klungkung tahun 2024,” imbuhnya. (Roni/bfn)

Exit mobile version