Libatkan 6 Cabor, Porkab Karangasem Diikuti 280 Atlet

libatkan-6-cabor-porkab-karangasem-diikuti-280-atlet
Ketua Umum KONI Karangasem saat memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Porkab 2023 di tribun selatan Stadion I Gusti Ketut Jelantik Rabu (6/12/2023)

KARANGASEM, Balifactualnews.com–KONI Karangasem bersiap-siap menggelar pekan olahraga tingkat  kabupaten (Porkab) yang rencananya mulai digelar Senin (11/12/2023) mendatang.

Segala persiapan sudah dilakukan, bahkan Rabu  (6/12/2023), Ketua Umum KONI Karangasem, I Gede Suadi didampingi   pengurus  lainnya  menggelar rapat bersama panitia Porkab termasuk juga Pengcab yang terlibat dalam kejuaraan tersebut. 

Rapat yang dipusatkan di tribun selatan Stadion I Gusti Ketut Jelantik, kata Gede Suadi,   bagian dari pemantapan pelaksanaan kejuaraan, baik  menyangkut teknis kegiatan, petugas keamanan dan tim kesehatan.

“Pelaksanaan Porkab merupakan tindak lanjut dari pekan olahraga tingkat kecamatan yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu. Selain  sebagai wadah pembinaan,  event kejuaraan  olahraga tingkat  kabupaten  ini bertujuan menjaring atlet potensial   untuk dipersiapkan menghadapi Porprov Bali mendatang,” kata Gede Suadi didampingi, Sekretaris Umum I Made Dipta dan Bendahara Umum I Made  Subrata. 

Porkab  Karangasem tahun 2023  direncanakan berlangsung selama empat hari, Dimulai Senin (11/12/2023) dan berakhir (14/12/2023).  Sesuai jadwal Porkab akan dibuka langsung Bupati Karangasem, I Gede Dana, Selasa (12/12/2023). 

Gede Suadi mengatakan, Porkab tahun ini melibatkan enam cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Pencak Silat dan Karate. Enam cabor ini dinilai memiliki potensi cukup besar  dalam mendulang  medali pada turnamen olahraga tingkat provinsi nanti. 

“Tercatat sebanyak 280 orang atlet dari delapan kecamatan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Kami berharap  pelaksanaan Porkab  berjalan lancar dan berhasil menjaring atlet terbaik untuk di persiapan pada event kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Sebelumnya,  cabor Sepak Bola dan Bola Voli   juga sudah melaksanakan kegiatan serupa.  Progres kegiatan  yang digelar juga sangat bagus,” pungkas Gede Suadi. (tio/bfn)

Exit mobile version