Maksimalkan Pengelolaan Pajak dan Objek Wisata, Pemkab Karangasem Studi Banding  ke Kabupaten Gowa

maksimalkan-pengelolaan-pajak-dan-objek-wisata-pemkab-karangasem-studi-banding-ke-kabupaten-gowa
Foto: Wakil Bupati Karamgasem I Wayan Artha Dipa menyerahkan cendramata kepada Pejabat Sekda Kabupaten Gowa, Adul Karim

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Karangasem melaksanakan kegiatan studi banding ke Kabupaten Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/11). Rombongan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa didampingi Kepala BPKAD I Wayan Ardima,  juga memgajak awak media. Studi banding dolakukan untuk memgetahui pengelolaan pajak dan objek wisata disalah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, mengungkapkan, kegiatan dengan.memgajak awak media bagian  dari  sharing informasi terkait pengelolaan pajak daerah serta objek pariwisata yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kami berharap  kegiatan  ini  qqqqqqq mendapatkan ilmu baru terkait pengelolaan pajak dan objek wisata, sehingga bisa menjadi bagian penting untuk kami serap dan bawa ke Kabupaten Karangasem,” ucapnya.

Artha Dipa menegaskan, kalau hingga saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang paling besar disumbangkan dari sektor MBLB dan pariwisata. Karena, hasil erupsi Gung Agung puluhan tahun silam menghasilkan material yang dijual untuk pembangunan proyek di Bali maupun luar Bali. Sedangkan, untuk objek pariwisata yang menjadi andalan Karangasem, diantaranya Taman Soekesada Ujung, Tulamben dan objek yang lainnya untuk menunjang pendapatan Karanagsem.

Sementara itu, Pejabat Sekda Kabupaten Gowa, Abdul Karim, menjelaskan, untuk mendongkrak PAD di Kabupaten Gowa, pihaknya mengembangkan pariwisata, sehingga bermunculan investor di Kabupaten Gowa ini. “Kita juga dikembangkan wisata lain untuk pendapatan daerah. Bahkan tahun ini kita kembangkan lima destinasi wisata baru yang dikembangkan di Gowa, semoga tahun ini bisa diselesaikan,” katanya. (tio/bfn).

Exit mobile version