Mas Sumatri: PMI-TRC Mesti Bersinergi

Mas Sumatri

________________________________________________________________________________

KARANGASEM-Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, mengajak Palang Merah Indonesia (PMI) dan Tim Reaksi Cepat Karangasem bersinergi dalam menangani kebencanaan di Karangasem. Ajakan itu disampaikan Mas Sumatri saat membuka Muskercab PMI Karangasem, di Aula Disdikpora, Sabtu (6/3/2019).

“Misi kemanusian yang sudah dijalankan PMI selama ini sudah sangat bagus, tapi dalam menjalankan misi kemanusiaan tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, bersinergi dengan tim raksi cepat yang sudah kita bentuk,” katanya
Dalam Muskercab itu, Mas Sumatri juga memberi apresiasi tinggi terhadap misi kemanusian yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem selama ini, khususnya saat erupsi Gunung Agung 22 September 2017 lalu.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus PMI Provinsi Bali, I Gusti Lanang Made Rudiartha, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Karangasem dan Wakil Bupati Karangasem dalam acara Muskercab serta mengharapkan kinerja PMI Kabupaten Karangasem selalu maksimal.

“Saya berharap PMI Karangasem selalu profesional, cepat tanggap, sigap, serta tangguh dalam menangani masalah-masalah kemanusiaan,” pesannya.
Sebelumnya Ketua Panitia Muskercab, I Made Tingkes mengatakan, PMI adalah lembaga yang dibentuk pemerintah serta wajib melakukan musyawarah kerja. Selain untuk menyampaikan pertanggungjawaban tahunan, juga untuk menyusun program kerja, serta menampung aspirasi dari anggota pengurus yang ada. (tio)

Exit mobile version