Mendaftar di Nasdem, Tokoh Puri Klungkung Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa Siap Maju di Pilkada Klungkung

mendaftar-di-nasdem-tokoh-puri-klungkung-tjokorda-gede-agung-sumara-wisesa-siap-maju-di-pilkada-klungkung
Tokoh Puri Klungkung, Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa mendaftar sebagai kandidat calon bupati dari Partai Nasdem. Selasa(14/5)
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Tokoh Puri Klungkung, Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa mendaftar sebagai kandidat calon bupati dari Partai Nasdem. Putra dari Raja Klungkung (Penglingsir Puri Agung Klungkung),  Ida Dalem Semara Putra tersebut bahkan sudah mulai menjajaki partai lain untuk koalisi pada Pilkada Klungkung 2024.
Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa menjelaskan, keputusannya maju ke Pilkada Klungkung merupakan permintaan dari masyrakat. Dirinya merasa mencoba kapasitas dan link di pemeritnah pusat untuk membangun Klungkung.
“Saya merasa punya chanel (jaringan) dan link di pemerintah pusat untuk membangun Klungkung. Karena saya memang bukan dari kalangan kader partai, saya juga harius aktif untuk cari kendaraan (partai),” ujar Sumara Wisesa, Selasa(14/5/2024).
Sebelumnya pada Selasa (7/5/2024) lalu, Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa telah mengajukan diri sebagai kandidat bakal calon bupati Klungkung ke Partai Nasdem. Hanya saja saat ini Partai Nasdem yang memiliki 2 kursi di DPRD Klungkung, belum bisa mengusung calon sendiri.
Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa berencana akan mendekati beberapa partai lainnya di Klungkung, untuk membentuk koalisi sehingga bisa mengusung dirinya. Ada beberapa partai yang akan dijajakinya seperti Hanura, Golkar, PSI, Perindo, termasuk Gerindra.
“Saya 2 sampai 3 hari kedepan menjajaki partai-paetai lain. Dengan harapan terbentuk koalisi yang memungkinkan merekomendasikan saya cadi calon dari partai koalisi,” ungkap Sumara Wisesa.
Sumara Wisesa yang ikut aktif untuk kemenangan Prabowo-Gibran Klungkung pada Pilpres lalu, bertekad bisa berkontribusi untuk Klungkung yang selaras dengan kebijakan pemerintah pusat menuju Indonesia emas 2045.
” Jika nanti sudah mendapat mandat, teman-teman dan tim tentu sudah siap dengan visi, misi, program hingga amunisi. Intinya saya siap ikut dalam kontestasi di politik demi Klungkung,” ujar Tjok Agung Gede Sumara Wisesa optimis. (Roni/bfn)