Mendaftar ke Nasdem, Wirawan Matangkan Koalisi Biru di Pilkada Karangasem

mendaftar-ke-nasdem-wirawan-matangkan-koalisi-biru-di-pilkada-karangasem
Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem mendaftar menjadi bakal calon bupati dan bakal calon bupati Karangasem dari Partai Nasdem. Formilir pendataran diterima langsung Ketua DPD Nasdem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Kantor DPW Partai Nasdem Bali, Snin (13/5/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan ikut ambil bagian dalam bursa penjaringan bakal calon bupati (bacabup)  dan bakal calon wakil  bupati (bacawabup)Karangasem yang dilaksanakan DPD Partai Nasdem Karangasem. 

Menariknya, dalam prosesi pendaftaran  bakal calon tersebut, anggota DPRD Provinsi Bali ini diterima sangat spesial, yakni di Kantor DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, jalan  Cok Agung Tresna No 25, Denpasar, Senin (13/5/2023)

Didampingi istri nya, Desak Putu Dian Alitina SE,  politisi asal Banjar Tongtongan, Desa Ban, Kecamatan Kubu,  hadir ke DPW Nasdem Bali  bersama Sekretaris Tim Penjaringan  Calon Kepala Daerah  DPD Partai Demokrat Bali, Dewa Gede Bagus Badra.  Mereka tiba sekitar pukul 11.30 Wita.  Selain diterima Ketua DPD Nasdem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, kedatangan Wirawan juga diterima caleg DPR RI terpilih, I Nengah Senantara, mewakili Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat. 

Dikonfirmasi, Selasa (14/5/2024), Wirawan mengaku sangat serius maju Pilkada Karangasem. Dia mendaftar ke DPW Partai Nasdem Bali bukan sekadar mendaftar sebagai bakal calon, tapi untuk mematangkan koalisi biru dalam menghadapi Pilkada Karangasem, November mendatang. 

“Saya sangat senang bisa diterima dengan baik dan hangat oleh DPW Nasdem Bali. Saya siap all out  tarung di Pilkada Karangasem dan siap mundur dari jabatan sebagai  anggota DPRD Bali. Dulu Bu Mas Sumatri juga begitu, beliau berani meninggalkan kursi DPRD dan berhasil memenangkan Pilkada Karangasem,”terang Wirawan. 

Dia mengatakan, kedatangan ke DPW Partai Nasdem Bali untuk melamar sekaligus berkoalisi. Di Karangasem, kata Wirawan, kerjasama yang dibangun Partai Demokrat  dengan Nasdem bukan lagi menjadi barang baru. Alasannya, koalisi tersebut sudah dibangun sejak lama, yakni sejak I Gusti Ayu Mas Sumatri maju menjadi calon bupati pada Pilkada Karangasem 2014 dan berlanjut pada Pilkada Karangasem 2019.  

“Kami berharap, Nasdem-Demokrat bisa berkoalisi lagi untuk menjadi kekuatan memenangkan Pilkada Karangasem” harap  anggota DPRD Bali Periode 2019-2024, dan terpilih kembali menjadi menjadi anggota DPRD Bali periode 2024-2029. 

Dikonfirmasi terpisah, Nengah Senantara, mengungkapkan, dengan terbentuknya koalisi biru (Nasdem-demorat)  secara otomatis bisa mengusung calon Bupati dan calon wakil Bupati di Karangasem, karena dari hitung-hitungan kursi  di DPRD Karangasem sudah mencukupi, yakni 11 kursi (6 kursi Demokrat dan 5 kursi Nasdem).  

Nasdem kata Senantara, sudah  menempatkan I Gusti Putu Parwata SE sebagai calon Bupati. Dia meyakini, jika kedua kutub kekuatan parpol ini disatukan, maka potensi untuk memenangkan Pilkada Karangasem akan sangat terbuka lebar. 

“Koalisi partai ini kembali kami bangun untuk menguatkan komitmen bisa berkoalisi di Pilkada nanti. Koalisi dibangun dalam suasana sangat cair. Calon  bupati dan calon wakil bupati  yang akan diusung nanti ditentukan melalui hasil survei. Sementara untuk mekanisme lainnya akan dibahas masing-masing Ketua Umum Parpol,”  jelas senantara.  (tio/bfn)