Negara Ini Jadi Arena Uji Coba Bali United

negara-ini-jadi-arena-uji-coba-bali-united
Ket Foto : Skuad Bali United bersiap uji coba internasional. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Ilija Spasojevic dkk diproyeksikan ambil bagian di Hanoi Vietnam pada 23-27 Januari 2024 dalam bentuk duel uji coba. Lawannya diantaranya runner up sementara K-League 1 musim ini Daejeon Hana Citizen. Hanya saja Daejeon, masih belum dipastikan turun atau tidak dalam uji coba internasional kali ini. Selain itu juga ada lawan dua wakil V-League Hanoi Police GC dan Hanoi FC.

Proyeksi itu dibenarkan juga oleh pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra. Hanya saja Teco tidak merinci lawan-lawan skuadnya di uji coba tersebut, dengan alasan masih menanti kabar selanjutnya dari Manajemen Bali United.

“Kami masih menanti konfirmasi dari pihak manajemen setelah tim menyelesaikan liburan pada 9 Januari 2024 mendatang. Tapi memang kami sudah ada proyeksi untuk duel dua kali uji coba di Vietnam sebelum memulai kompetisi di Liga 1 musim ini,” sebut Teco, Rabu (3/1/2023).

Diuraikan pelatih asal Brazil itu jika skuadnya tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukan menghadapi uji coba di Vietnam itu. Perlu diketahui, Bali United sudah terbiasa melakoni uji coba menghadapi klub Asia Tenggara.
Beberapa tahun lalu, saat tahun 2019, Bali United pernah beruji coba dengan klub Timor Leste Boavista. Bali United juga pernah menghadapi wakil Vietnam di AFC Cup. Di AFC Cup 2018, lawan Bali United adalah FLC Thanh Hoa. Sebenarnya di AFC Cup 2020, Bali United bisa menghadapi wakil Vietnam Than Quang Ninh. Namun sayangnya kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

“Kami tidak melakukan persiapan khusus dan semua berjalan dengan normal. Awal balik latihan bulan ini, kami masih melakukan rencana yang sama. Fokus latihan fisik dan teknik sebelum masuk ke taktikal tim,” tutupnya. (ena/bfn)