Obor Culik Juara Turnamen Bola Voli Bupati Karangasem Cup 2024

obor-culik-juara-turnamen-bola-voli-bupati-karangasem-cup-2024
Bupati Gede Dana dampingi Ketua Umum Pengkab PBVSI dan Ketua Umum KONI Karangasem, menyerahkan Piala Bergilir Turnamen Bola Voli Bupati Karangasem Cup 2024 kepada kapten klub bola voli Obor Culik, Kecamatan Abang
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com, Klub bola voli Obor, Desa Culik Kecamatan Abang dan klub bola voli Himvolip, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, tampil menyala di laga final turnamen bola voli Bupati Karangasem 2024 serangkaian Hut ke 384 Kota Amlapura, yang berlangsung di lapangan indoor GOR Gunung Agung, Rabu (19/6/2024) malam. 

Laga pamungkas   yang mempertemukan dua tim dengan sederet pemain bintang tarkam, seperti I Nengah Juliantara alias Molen dan Surya  dari Obor Culik, serta Marlon dan Siva dari Himvolip, berlangsung sangat seru. Kedua tim saling jual beli serangan.  Bupati  Karangasem I Gede Dana dan Sekda I Ketut Sedana Merta yang  hadir untuk menutup turnamen tersebut, terlihat sangat menikmati permainan kedua tim. Pertandingan berjalan lima set dan Obor Culik berhasil menjadi pemenang sekaligus merebut juara bergilir turnamen  bola voli Bupati Karangasem 2024 dari juara bertahan Portuna, Desa  Ababi. Sedangkan Himvolip sebagai runner up dalam kejuaran tersebut. 

Sebelumnya, laga perebutan juara tiga yang mempertemukan tim bola voli RGS (Radio Gunung Sari) dengan BOM Putra dari Kecamatan Kubu, juga tak kalah menarik. Kendati tidak diperkuat pemain PON Bali, Dion, RGS berhasil memenangi permainan tersebut dengan skor 3:0.  sekaligus berhasil merebut sebagai juara tiga dalam kejuaraan tersebut.

Ditemui usai menyerahkan piala pada para pemenang, Bupati Karangasem, I Gede Dana sangat mengapresiasi terselenggaranya turnamen bola voli Bupati Karangasem Cup 2024 tersebut. “Turnamen bola voli yang diselenggarakan Pengkab PBVSI ini sangat bagus dalam menjaring atlet  Porprov. Pembinaan tak cukup dilakukan melalui turnamen ini saja, tapi harus diawali dari Pordes dan Porcam,” jelasnya. 

Bupati Gede Dana juga sangat mengapresiasi klub-klub yang terlibat dalam turnamen tersebut. Dia berharap klub-klub yang belum berhasil memenangkan  turnamen ini  tidak berkecil hati dan tetap menjaga semangat untuk terus meraih prestasi. 

“Saya sangat bangga klub yang tampil dalam turnamen ini sudah bersikap dewasa dan sportif selama mengikuti pertandingan,” ucap gede Dana. 

Jalannya Pertanidangan

Game pertama pelatih Himvolip, Kadek   Jono,  langsung menurunkan speaker  andalannya, Marlon dan Siva. Gencarnya serangan  yang dimainkan anak-anak Tianyar Barat itu, berhasil memetik kemenangan dengan skor 25:21.

Sayangnya,  Marlon dkk gagal menjaga pola permainannya  pada game kedua. Sebaliknya Obor Culik yang dimotori Molen, tampil  lebih trengginas. Pada game ini Obor Culik berhasil memetik poin kemenangan dengan skor 25:23, kedudukan pum.  Berhasil menyeimbangkan skor di babak kedua, permainan Obor Culik yang diarsiteki, Koriana, tampil lebih menyerang. Hasilnya Molen dkk berhasil mencuri kemenangan. Skor berubah  menjadi 2:1  untuk keunggulan Obor Culik. 

Obor culik sejatinya hampir menyudahi pertandingan di game keempat. Unggul  4 poin dari Himvolip, malah Molen dkk main gegabah. Molen yang menjadi tumpuan permainan Obor Culik cedera. Kaki kirinya keseleo karena saat jatuh  kakinya tidak seimbang.  Kondisi tersebut dimanfaatkan Himvolip  dan berhasil menutup game keempat dengan skor kemenangan 26:24.

Kendati tanpa pemain bintangnya karena cedera, pada game kelima, Obor Culik  tampil mendominasi. Open smash yang dimainkan  anak asuh Koriana itu, sangat jarang bisa di blok Marlon dan Siva. Obor Cuilik berhasil menutup kemenangan game kelima dengan skor 15:13. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Obor Culk menjadi  juara turnamen bola voli Bupati  Karangasem 2024. 

“Pasca Molen cedera, saya sangat ragu bisa memenangkan permainan pada game kelima. Beruntung anak-anak tampil sangat tenang dan bisa memenangkan pertandingan,” ucap Koriana.

Sementara pelatih Himvolip, Kadek Jono, mengaku sangat puas dengan permainan yang ditampilkan Marlon dkk. “Permainan yang sangat seru. Kalah menang itu soal biasa dalam permainan, tapi saya sangat puas dengan permainan yang ditampilkan anak-anak,” kata Kadek Jono. (tio/bfn)