Operasi Sikat Agung 2024, Polres Karangasem Berhasil Bekuk Pelaku Curat

operasi-sikat-agung-2024-polres-karangasem-berhasil-bekuk-pelaku-curat
Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, dalam press rilis berhasil amankan pelaku curat selama Operasi Sikat Agung, Sabtu(11/5)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Dalam Operasi Sikat Agung, Polres Karangasem berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (Curat). Pelaku Curat tersebut berhasil dibekuk di 13 tempat kejadian perkara (TKP), dari enam tersangka tersebut dua diantaranya adalah residivis yakni Nengah S(32) dan Kaliman G(35). Sedangkan 4 tersangka lainnya yakni Made S (29), Gede REC (25), Jana T (30), dan Lutfi F (40).

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, dalam press rilis, Sabtu(11/5) mengatakan, beberapa tersangka yang berhasil diamankan merupakan hasil pengembangan dari kasus yang sebelumnya sudah berhasil diungkap oleh jajaran Satreskrim Polres Karangasem.

“Selama 16 hari Operasi Sikat Agung yang kita lakukan berhasil sukses. Dari para tersangka tersebut akan kita kembangkan lagi. Para tersangka ini dalam melakukan aksinya di malam hari mengintai ketika suasana sepi dan ada kesempatan. Saat para tersangka telah diamankan di Polres Karangasem,” terang Sadiarta.

Barang bukti yang berhasil diamankan selama Operasi Sikat Agung tersebut adalah, sepeda motor, kompresor, kandang burung, barang elektronik dan juga peralatan yang dipakai tersangka dalam beraksi seperti kapal, besi dan yang lainnya. Barang bukti yang berhasil diamankan saat ini adalah barang curian yang belum sempat dijual para tersangka.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (ger/bfn)