Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sutjidra – Supriatna Resmi Mendaftar ke KPU Buleleng

paslon-bupati-dan-wakil-bupati-sutjidra-supriatna-resmi-mendaftar-ke-kpu-buleleng
Pasangan calon(paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna resmi melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Buleleng, pada Kamis (29/8/2024).

BULELENG, Balifactualnews.com – Pasangan calon(paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna resmi melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Buleleng, pada Kamis (29/8/2024).

Pasangan calon dari PDI P ini di dukung oleh sembilan partai politik (Parpol), diantaranya PDI-Perjuangan, Partai Hanura, Partai Perindo, PBB, PKS, Gelora, PPP, PKB, dan Partai Buruh.

Sebelum mendaftar ke KPU Buleleng, Pasangan calon Sutjidra – Supriatna menggelar deklarasi di Gedung Kesenian Gde Manik. Selanjutnya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan bersama iring-iringan kirab budaya menuju Jalan Kartini – Jalan Ahmad Yani dan sampai di Kantor KPU Kabupaten Buleleng.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Sutjidra-Supriatna tiba di KPU Buleleng sekitar pukul 10.00 Wita dengan didampingi istri masing-masing dan diiringi oleh parade jegeg bagus, kirab bendera parpol pendukung, baleganjur, wayang wong serta disambut dengan Tari Sanghyang Penyalin di depan Seketariat KPU Buleleng. Pasangan ini diterima oleh Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udayana dan anggota KPU serta Bawaslu. Kemudian bakal pasangan calon ini langsung ke meja registrasi untuk pendaftaran dan verifikasi berkas.

Usai mendaftar, Paslon Sutjidra – Supriatna melakukan konferensi pers di Sekretariat KPU Buleleng. Sutjidra berkomitmen mengabdi untuk Buleleng. Menurutnya masih banyak yang harus dikerjakan untuk membangun Buleleng. “Pada hari ini tepat jam dua siang, tanggal 29 Agustus 2024 Kami pasangan calon Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. dan Wakil Bupati Gede Supriatna, S.H. selesai melakukan administrasi di kantor KPU Kabupaten Buleleng, jadi ke depan dengan Visi dan Misi kami dengan Nangun Sat Kerti Loka Bali, melalui pola pembangunan nasional semesta berencana. Program-program prioritas, kami akan memprioritaskan pada penanganan jasa kesehatan, pendidikan, sandang dan pangan, jaminan sosial dan tenaga kerja, kemudian juga adat, budaya, seni, tradisi juga kearifan lokal, serta di bidang pariwisata,” jelas Sutjidra.

Sementara itu Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemenangan Paslon Sutjidra-Supriatna yang telah menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan KPU sehingga proses pendaftaran Paslon Sutjidra-Supriatna bisa berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasamanya kepada seluruh pihak menjelang hari pendaftaran ini dan kami juga mohon doa dan dukungannya agar kami dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kami sebagai penyelenggara Pemilu tingkat daerah dalam proses tahapan Pemilu calon bupati dan calon wakil bupati Buleleng tahun 2024. Harapannya proses demokrasi yang akan berlangsung mulai saat ini hingga penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati Buleleng nanti dapat berjalan dengan baik, berintegritas, damai, dan sejahtera sebagaimana harapan tersebut tertuang dalam slogan Pilkada Buleleng Tahun 2024,” pungkasnya. (tya/bfn)

Exit mobile version