Peduli lingkungan, Alfamart dan Plastic Bank Foundation Berkolaborasi Bersih-Bersih Pantai di Bali

peduli-lingkungan-alfamart-dan-plastic-bank-foundation-berkolaborasi-bersih-bersih-pantai-di-bali
Alfamart dan Plastic Bank Foundation berkolaborasi Bersih-Bersih Pantai di Bali.
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Dalam rangka memperingati Bulan Lingkungan Hidup Sedunia, Alfamart bekerja sama dengan Plastic Bank Foundation mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai bertajuk “Bersih-bersih Pantai Alfamart dan Plastic Bank Foundation”.
Ditemui disela sela kegiatan di Lebih Rabu(3/7/2024) ,Pak Mahnan , Corporate Communication  Bali, Alfamart menyatakan bahwa kegiatan bersih bersih pantai se Bali ini ,bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan serta memberdayakan masyarakat setempat dalam upaya pengelolaan sampah plastik. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 35 kg sampah dengan partisipasi dari 25 orang peserta.
Kolaborasi untuk Lingkungan Lebih Baik ini dimana Alfamart, sebagai perusahaan yang peduli terhadap isu lingkungan, terus berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik. Selama ini, Alfamart telah menjalankan berbagai kampanye pengurangan kantong plastik di gerai-gerainya serta menyediakan kantong plastik berbayar untuk mendorong konsumen beralih ke tas ramah lingkungan. Selain itu, Alfamart juga telah mengimplementasikan berbagai program yang berfokus pada pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat.
Sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap isu lingkungan dan sosial, terus mengimplementasikan inovasi program yang berfokus pada pelestarian lingkungan.
Kegiatan “Bersih-bersih Pantai” ini merupakan bagian dari upaya Alfamart untuk mempererat hubungan internal antara tim Alfamart Bali sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap komunitas sekitar. Dengan dukungan dari Plastic Bank Foundation, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan pantai dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.
Disamping itu Plastic Bank Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk mendukung, mendorong, dan memberdayakan komunitas dalam mengumpulkan sampah plastik yang berpotensi mencemari laut untuk didaur ulang. Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan dunia yang lebih hijau dan lautan yang lebih sehat dengan fokus pada dampak yang berkelanjutan.
“Melalui program Beach Clean Up ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mempererat hubungan internal tim Alfamart Bali. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ungkapnya.
Sementara itu Annisa Fauziah, Country Manager, Plastic Bank Foundation menambahkan bahwa jajaran Plastic Bank Foundation sangat bangga dapat bekerja sama dengan Alfamart dalam kegiatan peduli lingkungan menjaga kelestarian pantai pantai diseluruh Bali ini.
“Kami berkomitmen untuk terus mendukung komunitas lokal dalam mengatasi masalah sampah plastik sembari menciptakan peluang inklusi keuangan dalam ekonomi sirkular.” Ungkapnya optimis. (Roni/bfn)