Daerah  

Pekerja Penggali Sumur Nyaris Tewas Tertimbun di Karangasem

pekerja-penggali-sumur-nyaris-tewas-tertimbun-di-karangasem
pekerja-penggali-sumur-nyaris-tewas-tertimbun-di-karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com –  Seorang pekerja penggali sumur nyaris tewas karena tertimbun material tanah bercampur pasir yang digalinya. Kejadian tersebut dialami seorang pekerja bernama I Wayan Martawa di wilayah Banjar Dinas Mimba, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Sabtu (29/6/2024).

“Martawa dan satu orang rekannya sebenarnya sudah berpengalaman dalam menggali untuk pembuatan sumur, kemungkinan mereka tidak tahu bahwa kontur tanah yang mereka gali bercampur pasir, sehingga runtuh, ” terang Kelian Banjar Dinas Mimba, I Made Febriana.

Menurutnya, pada awalnya Martawa dan satu orang rekannya bekerja membuat sumur di salah satu rumah warga yang ada di wilayahnya, namun tiba-tiba tanah yang bercampur pasir runtuh dan langsung menimbun korban Martawa di kedalaman kurang lebih 3.5 meter.

Hal itu membuat panik rekannya yang berada diatas dan langsung turun membantu dan akhirnya kepala korban bisa dikeluarkan agar tidak kehabisan oksigen.

“Setelah berhasil mengeluarkan kepala korbn dari timbunan, rekann korban lantas mencari bantuan. Syukur korban selamat dan hanya mengalami beberapa luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Setelah itu, korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya,” pungkas Febriana. (ger/bfn)