Pelatih Bulutangkis ini Bangga Sempat Dampingi Komang Cahya

pelatih-bulutangkis-ini-bangga-sempat-dampingi-komang-cahya
Ke Foto : Pelatih bulutangkis Made Wijaya dan Komang Ayu Cahya Dewi. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pebulutangkis putri tim Uber Indonesia asal Bali, Komang Ayu Cahya Dewi di kalangan pebulutangkis di Indonesia maupun Bali namanya mendadak tenar dan populer. Itu karena Komang Cahya panggilan Komang Ayu Cahya Dewi, menjadi penentu kemenangan tim bulutangkis putri Uber Indonesia atas Korea Selatan di babak semifinal dan akhirnya Indonesia lolos ke Final meski akhirnya Indonesia meraih posisi Runner Up di Piala Uber 2024.

Saat itu Indonesia melawan Korea Selatan di Piala Uber yang memainkan beregu, di skor 2-2 dan di partai penentuan turun single dan Indonesia diwakili Komang Cahya melawan Kim Min Suk dari Korea Selatan. Komang Cahya akhirnya menekuk lawannya itu melalui tiga game dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-19 dan membawa tim Uber Indonesia melaju ke final setelah menang 3-2 dari negara rivalnya itu.

Dalam dunia bulutangkis di Bali sendiri, ada seorang pelatih yang merasa bangga karena bisa mendampingi Komang Cahya sebagai pelatih di PON XX/2021 di Papua silam.

Adalah Made Wijaya pelatih itu. Sekretaris II Pengkab PBSI Badung dan owner klub bulutangkis PB Amerta Wijaya itu memang menjadi pelatih Komang Cahya sampai akhirnya mampu meraih medali perak di PON Papua.

“Pasti banggalah dengan Komang Cahya. Bagaimanapun juga saya sudah sempat mendampingi sebagai pelatih Komang Cahya saat membela Bali di PON Papua. Luar biasa peampilan Komang Cahya dengan performa khasnya,” ujar Made Wijaya di Denpasar, Senin (6/5/2024).

Tak dipungkirinya, selama menjadi pendamping saat itu, Komang Cahya dinilainya sebagai pebulutangkis putri yang pendiam tapi sangat disiplin dengan latihan yang dilakoninya sebelum turun di PON Papua.

“Saat itu saya melihat kalau Komang Cahya memang memiliki potensi bagus sebagai pebulutangkis besar. Apalagi saat itu Komang Cahya juga merupakan pebulutangkis penghuni Pelatnas. Tapi yang saya liat memang dia pekerja keras dalam melakoni bulutangkis,” tegas Made Wijaya.

Dirinya berharap agar Komang Cahya bisa menjaga terus performa dan kualitas serta prestasinya demi mengharumkan nama Indonesia dan Bali. “Kami bangga melihat Komang Cahya asal Bali bisa seperti itu. Semoga ke depannya muncul terus Komang Cahya – Komang Cahya muda,” demikian Made Wijaya. (ena/bfn)