Pemain ini Absen Saat Bali United Menjamu Persija

pemain-ini-absen-saat-bali-united-menjamu-persija
Ket Foto : Made Andhika Wijaya (kanan) bersama pelatih Bali United, Teco. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pemain bek sayap Bali United Made Andhika Wijaya bakal absen saat timnya menghadapi Persija Jakarta, pada laga lanjutan pekan 30 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (30/3/2024). Andika Wijaya absen lantaran mengalami cedera dan kemungkinan besar posisinya akan digatikan rekannya, Novri Setiawan.

Made Andhika Wijaya dalam beberapa pekan terakhir memang menjadi salah seorang pemain yang menjadi andalan pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra di sektor lini pertahanan. Bahkan dari total 16 laga yang dilakoninya, pemain ini telah tampil membantu Bali United dengan mencetak satu gol untuk timnya.

Sementara gol lain dicetak pemain dengan kecepatan di sisi sayap ini saat dirinya tampil di AFC Cup 2023 lalu. Kendati telah memperoleh tempat di posisi bek kanan, kondisi Andhika Wijaya masih harus dilihat jelang laga pekan 30 tersebut. Hal ini karena cedera yang dialami Andhika saat sesi latihan lalu memaksa dirinya untuk sementara menepi.

“Memang Andhika saat ini mengalami cedera otot betis saat sesi latihan beberapa hari lalu. Perkirakan Andhika masih membutuhkan waktu satu minggu lagi bersama fisioterapi. Setelah itu baru bisa mulai menjalani latihan fisik untuk mengembalikan kondisi fisik awal sebelum bergabung kembali dengan tim,” ujar dokter tim Bali United, Ganda Putra di Badung, Rabu (27/3/2024).

Dalam masa waktu sepekan kedepan, kemungkinan Made Andhika Wijaya bakal absen termasuk jelang menghadapi Persija Jakarta. Sementara sektor bek kanan kemungkinan bakal dihuni kembali oleh Novri Setiawan yang sudah kembali fisiknya bugar setelah sempat absen karena pemulihan dari cedera beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Made Andhika merupakan pemain yang bergabung dengan Bali United sejak pertama kali tim itu eksis di Bali. Pemain ini memiliki kecepatan lari yang cukup bagus dan mampu memberikan umpan dengan baik ke rekannya ditengah.

Hanya saja beberapa pengamat sepakbola menilai jika Made Andhika masih belum sempurna dalam mengendalikan emosinya yang berakibat dirinya harus beberapa kali mengalami cedera. Meski demikian, saat pulih pemain ini juga seringkali menjadi pilihan utama pelatih Bali United untuk mengisi posisinya. (ena/bfn)

Ket Foto : Made Andhika Wijaya (kanan) bersama pelatih Bali United, Teco.
Foto : bfn/ist