Pemanah BAS Minimal Pertahankan 7 Emas Porsenijar Bali

pemanah-bas-minimal-pertahankan-7-emas-porsenijar-bali
Ket Foto : Farishanti Kinaryanna (paling kanan) dan Natasha Putri Aisyah (tengah) turun di Porsenijar Bali 2024 Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Klub panahan Bali Archery School (BAS) Denpasar mentarget atlet panahannya putra dan putri yang turun di Porsenijar Bali yang digelar 3-8 Juni 2024 mendatang, mampu minimal menjaga atau mempertahankan raihan 7 medali emas yang diraih pada Porsenijar Bali tahun 2023 lalu.

Disebutkan Ketua BAS, Infithar Fajar Putra, ada peningkatan jumlah pemanah putra dan putri BAS yang turun di Porsenijar Bali 2024, dari sebelumnya di Porsenijar Bali 2023 berjumlah 6 atlet di tahun 2024 ini berjumlah 8 atlet. Artinya 2 dua atlet panahan BAS yang baru muncul tahun 2024 ini.

Atlet panahan putra dan putri BAS yang turun di Porsenijar Bali 2024 ini yakni Farishanti Kinaryanna divisi Recurve Putri kategori SMP, Putu Joe Friendly Suyasa (Recurve SMP Pa), Dimas Alvaro Raditya (Compound SMA Pa), Hasna Sarah Shofiyah (Compound SMA Pi), Gusti Fazli Kertinegoro (Recurve SMA Pa) dan Fauziah Hikmah Nur Winanta (Barebow SMA Pi). Keenam atlet putra dan putri itu membela Kota Denpasar. Sedangkan dua pemanah lagi yakni Kayfa Idris (Standar Bow SD B Pi) serta Natasha Putri Aisyah (Recurve SMA Pi) keduanya membela Kabupaten Badung.

“Memang kami pancang target minimal mempertahankan raihan 7 emas di Porsenijar Bali 2023 lalu itu merupakan target realistis. Semuanya itu juga berdasarkan pertimbangan dari perkembangan kualitas para atlet masing-masing. Jika ada tambahan medali emas lagi dari target minimal itu sudah merupakan bonus dan kerja keras atlet kami,” kata Fajar Putra diamini salah seorang pelatih BAS Edy Pramono di Denpasar, Minggu (21/4/2024).

Kendati begitu, pria yang juga Binpres PB Perpani dan Sekum Pengprov Perpani Bali itu tetap memotivasi para atletnya agar selalu konsentrasi saat berlatih apalagi saat bertanding di even apapun dan dimanapun.
“Kami minta itu agar selalu terbentuk atlet panahan yang selalu fokus dalam segala hal tak hanya di panahan saja. Paling utama yakni jangan meremehkan lawan meski lawan dinilainya kualitasnya dibawahnya. Ingat panahan itu paling utama harus fokus sasaran, fokus bidikan dan membutuhkan ekstra konsentrasi. (ena/bfn)