Pemanah Putra BAS Raih Emas di Yogyakarta

pemanah-putra-bas-raih-emas-di-yogyakarta
Ket Foto : Pemanah putra muda BAS yang meraih medali emas beregu recurve putra.. Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Tiga pemanah putra muda dari klub panahan Bali Archery School (BAS) Denpasar menyabet medali emas beregu Recurve Putra pada Kejuaraan Gladi Panahan SS ke-7 yang dilagsungkan mulai 26 Februari 2024 sampai 3 Maret 2024 di Yogyakarta.

Di babak perempat final pemanah BAS melibas Tim Bibis dari Yogyakarta yang dihuni 2 atlet pemanah mantan Timnas Panahan Indonesia yakni Okka Bagus Subekti dan Lisnawanto Putra Aditya dengan skor 6 – 2.

Di Final Tim BAS yang diperkuat pemanah Gusti Fazli Kertinegoro yang duduk di kelas 11 sebagai leader, Rasyad Syafiq Firjatullah kelas 9 SMP Albanna Denpasar dan Putu Joe Friendly Suyasa kelas 8 SMPN 2 Denpasar, mengalahkan Tim UKM Panahan Universitas Negeri Yogyakarta dengan Shoot Off. Membanggakan lagi skor Tim BAS meski masih tergolong pemanah junior namun sempat mendapatkan skor 58 dari 60.

Ketua klub panahan BAS Denpasar Infithar Fajar Putra mengungkapkan, hasil positif itu jelas sangat membanggakan karena para pemanahnya terbukti, tak hanya berprestasi di kejuaraan level lokal Bali saja melainkan juga di level nasional.

“Artinya dari sisi kualitas fisik, teknik serta konsentrasi tak diragukan lagi di even level naisonal meski para pemanah kami tergolong masih muda dan junior. Dengan demikian kami dalam melakukan pembinaan pemanah sekaligus atlet tidak sia-sia. Mereka mampu membuat bangga BAS, Pengkot Perpani Denpasar dan Pengprov Perpani Bali,” tutur Fajar Putra saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2024).

Prestasi ini lanjut pria yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali itu, pastinya juga akan menjadi motivasi tak hanya atlet yang meraih medali emas saja melainkan juga para rekan muda dari pemanah tersebut di BAS. Termasuk para pelatih yang selalu mendampingi saat latihan.

Pada even tersebut, Tim panahan BAS mengirimkan 14 atlet yaitu Gusti Fazli Kertinegoro, Rasyad Syafiq Firjatullah di Divisi Recurve Putra, di bagian putri Farishanti Kinaryanna, Adena Savitri Artha dan Natasha Putri pada Divisi Recurve Putri. Sedangkan di divisi nasional putra yakni Aldi Taufikurrohman Al Hajj, Dwipa Erick Chubei Ardani dan Muhammad dan Daffa’ Raditya Wiyono. Pada bagian putri, Sania Syaharani, Nazilla Idris dan Nikita Putri Suyasa.

“Untuk divisi compound putra dan putri, terdiri dari Almira Adorabelle dan Dimas Alvaro Raditya. Kami di even itu sebenarnya tak mentargetkan medali hanya untuk menambah jam tebang pemanah BAS saja. Tapi syukur ternyata bisa meraih emas,” tutup Fajar Putra. (ena/bfn)

 

 

 

Exit mobile version