Pembukaan PKL Politeknik Statistika STIS

pembukaan-pkl-politeknik-statistika-stis
Penjabat (Pj.) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika memimpin apel pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Statistika STIS di halaman Pura Jagatnatha Kabupaten Klungkung Jumat(1/3).
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Penjabat (Pj.) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika memimpin apel pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Statistika STIS di halaman Pura Jagatnatha Kabupaten Klungkung Jumat(1/3). Acara pembukaan ditandai dengan pemakaian jaket PKL kepada perwakilan mahasiswa.
Tujuan dari pelaksanaan PKL ini yaitu untuk mengetahui gambaran karakteristik sosiodemografi rumah tangga yang memiliki Gen Z di Provinsi Bali serta menganalisis perbedaan perilaku pelestarian budaya antara orang tua dan Gen Z di Provinsi Bali.
“Pemerintah Kabupaten Klungkung siap memberikan dukungan yang diperlukan demi terselenggaranya kegiatan PKL ini. Saya akan meminta kepada Camat Klungkung dan Dawan untuk mengarahkan kepala desa/lurah di wilayahnya masing-masing agar turut membantu menyukseskan kegiatan PKL Mahasiswa Polstat STIS. Saya berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi adik-adik mahasiswa, serta memberikan manfaat bagi Provinsi Bali khususnya Kabupaten Klungkung untuk melakukan perbaikan dan perencanaan program pembangunan pada masa mendatang. ” ujar Pj. Bupati Nyoman Jendrika
Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Klungkung Ir. Ni Putu Minarni S., M.M.A. melaporkan sebanyak 47 mahasiswa Politeknik Statistika STIS angkatan ke-63 akan melaksanakan PKL di Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 9 Maret 2024. Lokus PKL dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Dawan.
Praktik kerja lapangan dilakukan dalam bentuk pendataan/wawancara dengan unit penelitian mencakup orang tua (Ayah/Ibu/Wali) dan anak yang tergolong sebagai Gen Z tahun kelahiran 1997–2012 yang belum kawin, serta berada dalam satu rumah tangga dengan orang tua di Provinsi Bali. Dengan moda wawancara menggunakan Computer Assisted Personal Interview (CAPI). (Roni/bfn)