Pemkab Klungkung Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pj. Bupati Jendrika Ajak Seluruh Komponen Manfaatkan Kemajuan Teknologi

pemkab-klungkung-gelar-upacara-peringatan-hari-kebangkitan-nasional
Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura, Senin (20/5).
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura, Senin (20/5). Selaku Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika. Upacara dihadiri Ida Dalem Semaraputra, Forkopimda Kabupaten Klungkung dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi yang dibacakan Pj. Bupati Jendrika menyebutkan lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu teleh menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan hari ini. Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru. Semangat Kebangkitan Nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manuasia.

Lebih lanjut disebutkan, hari ini dimana berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini dihadapkan dengan beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Sejalan dengan itu, Pj. Bupati Jendrika mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klungkung, menjadikan moment Hari Kebangkitan Nasional untuk bisa memanfaatkan teknologi yang ada saat ini bagi kemajuan dan peningkatan perekonomian-perekonomian di Kabupaten Klungkung. “Mari kita jadikan moment bersama seluruh masyarakat dan Pemkab untuk bisa memanfaatkan teknologi yang ada saat ini,” ujar Pj. Bupati Jendrika.

Pihaknya melihat bahwa teknologi sekarang disini adalah sebagai kunci penting keberhasilan suatu bangsa. Tentunya Kabupaten Klungkung dengan sumber daya alam yang berpotensi-berpotensi dibidang pariwisata dapat menjadikan momentum kebangkitan bangsa dengan kemajuan teknologi, menjadikan destinasi tersebut menjadi sumber pendapatan bagi Kabupaten Klungkung untuk bisa meju membangun dan bangkit. “Kabupaten Klungkung dengan sumber daya alam yang berpotensi dibidang pariwisata, mari jadikan momentum kebangkitan bangsa dengan kamjuan teknologi ini menjadikan destinasi-destinasi wisata Klungkung menjadi sumber pendapatan bagi Kabupaten Klungkung untuk bisa maju membangun dan bangkit,” kata Pj. Bupati Jendrika. (Roni/bfn)