Pencarian Korban Longsor di Karangasem Dilanjutkan Besok

pencarian-korban-longsor-di-karangasem-dilanjutkan-besok
Dibantu masyarakat Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban I Ketut Tunas ke rumah kerabat terdekat
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com— Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian korban longsor  di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Sabtu (8/7/2023) besok.

Itu dilakukan karena satu korban bernama I Komang Aditia Pratama yang masih duduk dibangku SMP kelas III hingga Jumat (7/7/2023) sore belum ditemukan. Lokasi  kejadian yang terjal, membuat proses evakuasi dilakukan secara manual. Kondisi tanah yang masih labil tim evakuasi harus ektra hati – hati melakukan pencarian,  mengingat  saat ini  hujan masih turun dan lokasi masih rawan longsor.

“Evakuasi berlangsung cukup lama karena dilakukan secara manual menggunakan peralatan seadanya. Saat ini hujan masih terus mengguyur,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana.

Tirtana, mengatakan, dari dua korban yang tertimbun longsor, satu atas nama I Ketut Tunas dalam kondisi meninggal dunia tertimbun reruntuhan. Sementara satu korban yaitu  I Komang Aditia Pratama yang masih duduk dibangku SMP kelas III hingga saat ini belum ditemukan.

“Karena situasi tidak memungkinkan, pencarian korban dihentikan sementara karena situasi sudah tidak memungkinkan. Upaya pencarian aka dilanjutkan kembali besok,” tandas Tirtana. (tio/bfn).