Perbasasi Badung Gelar Kejuaraan Libatkan Atlet SD

perbasasi-badung-gelar-kejuaraan-libatkan-atlet-sd
Ket Foto : Atlet baseball muda Badung bersama pihak terkait di kejuaraan baseball Badung. wb/ist

BADUNG, Balifactualnews.com – Guna menggali bibit -bibit muda dan usia dini, Pengkab Perbasasi Badung menggelar Kejuaraan Baseball bertitel Mangupura Cup IV yang dilangsungkan di Kawasan GORTibubeneng Kuta Utara, 7 -. 9 Desember 2023. Tak tanggung-tanggung, Kejuaraan tersebut melibatkan peserta anak-anak SD sampai senior.

Ketua Panitia Kejuaraan tersebut, Ketut Widia Astika dalam pembukaan kejuaraan itu Kamis (7/12/2023) mengungkapkan, Baseball Badung selama ini cukup memiliki prestasi. Misalnya pada Porprov Bali tahun 2021 Badung keluar sebagai juara umum. Sejumlah atletnya ikut memperkuat Babak Kualifikasi (BK) PON tahun 2023 ini, dan satu atlet pernah direkrut sebagai atlet Baseball Indonesia ke kejuaraan internasional di Singapura. Sedangkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pertengahan Desember ini, 7 atlet Badung ikut memperkuat tim Bali.

“Kejuaraan ini digelar tujuannya untuk melakukan pembinaan berlanjut dan kali ini melibatkan anak-anak sekolah. Kami menyasar kalangan pelajar juga karena pada Porsenijar Bali tahun 2023, Baseball Badung juga keluar sebagai juara umum,” terangWidia Astika.

Kejuaraan itu sendiri dibuka Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Badung Gede Suarjaya mewakili Bupati. Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan untuk hadiah dan piala bagi pemenang.
Di lain pihak, Ketua KONI Badung Made Nariana memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perbasasi Badung. Pasalnya, selalu aktif dalam melakukan pembinaan atletnya di Badung. “Keaktifan pembinaan atlet Perbasasi ini patut dipakai contoh cabang olahraga lainnya sehingga semua atlet Badung selalu siap diturunkan dalam setiap kejuaraan,” tutur Nariana.

Mantan Ketua Umum KONI Bali itu juga mewanti-wanti cabor anggota KONI Badung selalu melakukan regenerasi atlet, melaksanakan pembenahan pelatih serta jika perlu mengganti pengurus yang tidak aktif.

“Kemajuan olahraga di Badung hendaknya selalu menjadi contoh bagi daerah lain di Bali. Apalagi selama ini Badung sudah menjadi juara 9 kali berturut-turut di Porprov Bali. Dan pada Porprov Bali tahun 2025 nanti, Badung masih berambisi menjadi juara umum ke -10 kalinya. Oleh karena itu saya berharap atlet Bali mulai saat ini terus meningkatkan prestasi. Terus berlatih meningkatkan fisik, teknik dan mentalitas,” sebutnya Nariana.

Pada tahun 2024 lanjutnya, dana pembinaan bagi cabor akan dipergunakan mempersiapkan atlet untuk terjun di Porprov tahun 2025. Program utama KONI Badung tahun 2024 ikut mensukseskan PON 2024 dan persiapan atlet menuju Porprov Bali 2025. (ena/bfn)

 

Exit mobile version