Perpani Bali Seleksi Pemanah ke Kejurnas Junior

perpani-bali-seleksi-pemanah-ke-kejurnas-junior
Para pemanah putra dan putri seluruh Bali saat bertanding pada seleksi panahan di Lapangan SMPN 2 Denpasar. (bfn/ena)

DENPASAR, Balifactualnews.com – Guna mengirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Panahan yang akan dilangsungkan pada 14 – 24 Juli 2023 di lapangan Sentul City Bogor, Pengprov Perpani Bali menggelar Seleksi pemanah junior di Lapangan SMPN 2 Denpasar 5 – 7 Juni 2023. Jumlah total pemanah yang ikut seleksi mencapai 100 atlet pemanah dari 6 kabupaten di Bali. Seleksi pemanah junior ini untuk usia maksimal 15 tahun dan 18 tahun.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra, mengatakan, seleksi tersebut diikuti pemanah dari Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Buleleng dan Klungkung. Tiga divisi yang dipertandingkan yakni divisi nasional, recurve dan compound.

“Setiap divisi nantinya akan lolos 4 pemanah putra dan 4 pemanah putri. Mereka nantinya akan bertanding dan yang lolos putra dan putri tersebut akan mengikuti Kejurnas Junior dan bersaing dengan para pemanah di dua kategori umur itu dari seluruh Indonesia. Kami harap untuk seleksi Bali ini nantinya memang muncul pemanah terbaik junior Bali,” tutur Infithar Fajar Putra di Lapangan SMPN 2 Denpasar, Selasa (6/6/2023).

Dalam seleksi tersebut juga nampak beberapa pemanah putra dan putri yang meraih medali emas, perak maupun perunggu yang usianya masuk dalam persyaratan dua kategori umur yang telah ditentukan tersebut.

Lalu kemana arah dari Kejurnas Junior itu nantinya ? Fajar Putra yang juga Kabid Binpres PB Perpani itu menjelaskan, nantinya para pemanah berprestasi pada Kejurnas Junior akan dipanggil guna mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas). Pada seleknas nantinya pemanah junior itu akan bersaing juga dengan para seniornya untuk menghuni Pelatnas Panahan Indonesia.

“Sebenarnya ada Kejuaraan Dunia Panahan di Irlandia pada Juli 2023 ini. Karena waktunya sangat mepet maka Indonesia tak bisa mengirimkan pemanahnya,” demikian Fajar Putra yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu. (ena/bfn)

 

Exit mobile version