Persiapan Kenshi PON Bali baru 20 Persen

persiapan-kenshi-pon-bali-baru-20-persen
Kenshi putri PON Bali, Nadya Billy terus berlatih dengan rekan-rekannya. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Para kenshi putra dan putri PON Bali kini sudah masuk latihan gemblengan fisik secara rutin dua kali dalam sepekan di Dojo PLN Bali dan di Lapangan Renon. Sementara lainnya tetap mengarah ke Teknik.

“Persiapan kenshi putra dan putri PON Bali sekarang ini masih masuk 20 % utamanya dengan penggemblengan latihan fisik dua kali dalam sepekan, dan diambil hari Rabu dan Jumat setiap pekannya. Ini untuk membentuk kebugaran dulu sehingga dasar fisik yang bagus kami kejar,” kata manajer tim kempo PON Bali Fredrik Billy di Denpasar, Selasa (16/4/2024).

Sebab lanjutnya, dengan kebugaran dan fisik bagus lebih dulu terbentuk maka untuk latihan Teknik akan sangat menunjang dan tidak gampang capek. Da itu sudah dibuktikan saat PON XX/2021 di Papua silam.

“Karena itulah sekarang ini kami genjot dulu fisik kenshi putra dan putri, karena itu merupakan dasar penting. Para kenshi juga melakoni latihan fisik tersebut dengan semangat karena mereka sadar juga tuntutan raihan medali di PON XXI/2024 mendatang ada di pundaknya,” tegas Billy l yang juga Bidang Hukum KONI Bali itu.

Terkait try out atau try in diakui pria yang berprofesi sebagai advocad itu masih dirancang dengan matang oleh Pengprov Perkemi Bali, termasuk dengan pelatihan-pelatih wasit dan juri serta pelatih level nasional nantinya.

“Semuanya masih kami rancang dan nantinya akan kami bahas dengan para pengurus di Perkemi Bali. Tak terkecuali dengan rencana try out atau try in. Kemungkinan besar kami akan menerapkan try in saja lebh bagus. Tapi semua itu masih rencana dan masih akan kami bahas,” ujar Fredrik yang juga Wakil Ketua Umum Perkemi Bali tersebut.

Kemungkinan besar dijelaskannya, Perkemi Bali nantinya juga membua kejuaraan kempo di Bali atau mengundang tim kempo PON provinsi lain untuk datang ke Bali untuk bisa dijadikan ajang uji coba. (ena/bfn)