Pilkada Karangasem, PDIP Berpotensi Usung Kader-Kader

pilkada-karangasem-pdip-berpotensi-usung-kader-kader
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster dan Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana menyalami kader yang hadir dalam konsolidasi internal partai yang di gelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Jumat (3/5/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews,com-Meraih kursi terbanyak di DPRD Karangasem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berpotensi akan mengusung kader partai sebagai pendamping I Gede Dana sebagai  bakal calon petahana, pada Pilkada, 27 November 2024, mendatang. 

Hanya saja, pilihan untuk mengusung kader-kader dalam Pilkada nanti masih belum final, karena sampai saat ini elit partai moncong putih masih intens melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Salah satunya Partai Gerindra. 

“Ada potensi mengusung kader-kader untuk Pilkada Karangasem, tapi  belum bersifat final karena kami masih melakukan komunikasi politik dengan parpol lain,”kata Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster saat melakukan konsolidasi politik dengan jajaran pengurus  DPC PDI Perjuangan Karangasem hingga anak ranting yang dilaksanakan di wantilan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karangasem, Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Jumat (3/5/2024)

Komunikasi politik  yang dibangun dengan parpol lain, kata Koster,   sudah mulai mengarah ke koalisi. Hanya saja, Koster belum mau membuka parpol  yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan PDI Perjuangan untuk menghadapi Pilkada di Karangasem nanti. 

“Sudah ada beberapa parpol yang menyatakan kesiapannya untuk bergabung. Artinya tidak menutup kemungkinan  pendamping Gede Dana nanti berasal dari non kader (parpol koalisi,red), ungkap  anggota DPR RI tiga periode asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, itu. 

Sebagai petahana, lanjut Koster, Gede Dana yang baru satu periode menjabat sebagai Bupati Karangasem diprioritaskan akan diusung kembali.  Langkahnya itu akan terhenti apabila ada peseoalan hukum . “Terkecuali ada permasalahan hukum, Gede Dana sudah dipastikan akan mendapatkan rekomendasi dari dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,” tegas Gubernur Bali periode 2018-2023, itu. 

Selain Koter, konsolidasi politik dengan kader partai di Karangasem, juga dihadiri Bendahara DPD PDI Perjuangan Bali, Dewa Made  Mahayadnya dan IGN Kesuma Kelakan, serta pengurus lainya.  (tio/bfn)