Pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng Perioda 2024-2029 Secara Resmi Dilantik Melalui Rapat Paripurna Dewan

pimpinan-dprd-kabupaten-buleleng-perioda-2024-2029-secara-resmi-dilantik-melalui-rapat-paripurna-dewan
Empat Pimpinan Dewan Buleleng yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga wakil ketua secara resmi dilantik Selasa (2/10/2024).

BULELENG, Balifactualnews.com – Empat Pimpinan Dewan Buleleng yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga wakil ketua secara resmi dilantik dan di ambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng dengan agenda Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng masa jabatan 2024-2029. Acara berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Buleleng, pada Selasa (2/10/2024).

Adapun Keempat Pimpinan Dewan tersebut yakni Ketut Ngurah Arya A.Md. Kom dari Fraksi PDIP sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi, S.T dari Fraksi Golkar, Made Jayadi Asmara, S.Sos dari Fraksi Nasdem, dan Kadek Widana, S.H dari Farksi Gerindra masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng berdasarkan Surat keputusan Gubernur Bali Nomor : 776/01-A/HK/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng masa jabatan tahun 2024-2029.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pengucapan Sumpah para pimpinan DPRD yang dipandu secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, I Made Bagiarta, S.H.,M.H. dengan didampingi Rohaniawan.

Ditemui usai acara pelantikan ketua DPRD Ngurah Arya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Buleleng dan terkait dengan program kedepan dirinya akan secepatnya memfasilitasi pembentukan Alat kelengkapan Dewan (AKD) sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dapat segera dilaksanakan. “Kita harus bergerak cepat, sebentar lagi kita akan segera membentuk alat kelengkapan dewan mengingat tugas-tugas kelembagaan sudah menanti,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan dan anggota DPRD Buleleng, Sekada, asisten Setda, Pimpinan SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Buleleng, serta tamu undangan lainnya. (tya/bfn)

 

 

Exit mobile version