Pj Bupati Jendrika : Dana Perbaikan Ruas Jalan Kawasan Wisata Nusa Penida Sudah Turun

tidak-menyangka-ditunjuk-sebagai-pj-bupati-klungkung-nyoman-jendrika-akui-atas-petunjuk-sang-hyang-widhi
Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika.
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Pemerintah daerah Kabupaten Klungkung berkomitmen secara bertahap akan melakukan perbaikan jalan dan pelebaran jalan dikawasan Nusa Penida. Mengingat kepadatan arus lalu lintas d iNusa Penida sudah sangat tinggi sekali. Hal ini memicu kemacetan arus lalu lintas utamanya dikawasan obyek wisata.
Terkait kondisi medan seperti itu,Pj Bupati Jendrika dalam penjelasannya Senin( 3/6/2024) menyatakan bahwa dana untuk perbaikan jalan tersebut sudah turun .
Pj. Bupati Jendrika menambahkan bahwa    perbaikan jalan dua ruas jalan yang akan diperbaiki tersebut yaitu jalan bunga mekar-kelingking  dengan dana  37  Milyar  dan jalan antara latak-jungut batu dengan dana  20 Milyar.
“Jadi  total jalan yang diperbaiki dengan anggaran 57 Milyar dari pemerintah pusat, dengan spesifikasi yang ditentukan pemerintah  pusat  sepanjang 4,5 Km dan 2 KM. Sedangkan Lebar jalan  6 meter dan harus ada got dan gorong gorong serta  ketebalan aspal sesuai kriteria yang di tentukan pusat oleh  Kementrian PUPR,” ungkap Pj Bupati Jendrika.
Menurutnya lebih jauh, ruas jalan bunga mekar- kelingking speksipikasi dari pusat menggunakan beton 20 cm lebar 6 meter, akan dikerjakan saat malam hari, agar pagi hari bisa melakukan aktifitas lalu lintas paginya bisa tetap normal, agar masyarakat bisa menggunakan pagi harinya. Sementata ruas jalan latak-jungut batu akan menggunakan hotmik yang akan dibawa dari Klungkung daratan.
“Yang jelas kita pemda Klungkung terus berupaya untuk bisa seluruh jalan di Nusa Penida bisa cepat diperbaiki. Namun kita pemda Klungkung sangat minim dana untuk perbaikan jalan jalan tersebut, karena itu pemda Klungkung terus menghadap kepusat agar kementrian PUPR bisa membantu menyiapkan  dana perbaikan sarana transfortasi jalan utamanya dikawasan Nusa Penida,” bebernya seraya menambahkan, untuk itu Balai jalan nasional pada awal bulan kita sudah sosialisasi, terkait pembangunan jalan tersebut, dilembongan dan di nusa penida, bisa melakukan perbaikan di Nusa Penida dan Lembongan. (Roni/bfn)