Pj Bupati Jendrika Kunjungi Unit Teater dan Pentas Sendratari Ramayana Prambanan

pj-bupati-jendrika-kunjungi-unit-teater-dan-pentas-sendratari-ramayana-prambanan
Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika mengunjungi Unit Teater dan Pentas Sendratari Ramayana Prambanan di Gedung Trimurti Teater Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (4/6). 
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika mengunjungi Unit Teater dan Pentas Sendratari Ramayana Prambanan di Gedung Trimurti Teater Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (4/6).
Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika memberikan apresiasi dan berbagai inspirasi di dapat usai mengunjungi Unit Teater dan Pentas Ramayana Prambanan. Sebagaimana adat seni budaya yang ada di Prambanan patut dijaga dan dilestarikan masyarakat sekitar, tentu juga di Klungkung adanya budaya dan tradisi yang sudah berkembang patut dijaga bersama, termasuk persoalan regenerasi penari, penabuh gamelan, dan beragam pendukung budaya tersebut.
 “Pemkab Klungkung sangat mengapresiasi kunjungan ke Unit Teater dan Pentas Ramayana Prambanan, hal ini akan memberikan dampak masukan dan gagasan untuk mengembangkan sektor DTW di Kabupaten Klungkung, terutama mengenai pola pementasan untuk para tamu-tamu yang datang berkunjung,” tegasnya.
General Manager di Unit Teater dan Pentas Ramayana Prambanan, Esti Wahyujati mengatakan Sendratari Ramayana Prambanan merupakan salah satu potensi yang menarik ditampilkan sebagai daya tarik wisata tari-tarian Ramayana, dengan latar belakang langsung Candi Prambanan. Tarian Ramayana ditarikan langsung dan diakomodir penari-penari profesional. Bahkan, sudah berpengalaman sering keliling dunia. Tidak hanya tari Ramayana, ada pula seni drama tari Legenda Roro Jonggrang, Tarian Sinta Obong.
“Kami melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, tidak saja sanggar-sanggar tari, tetapi guide travel dan pihak lainnya untuk mengembangkan pengelolaan daya tarik pentas Ramayana Prambanan,” ujar Esti Wahyujati.
Diakhir kunjungan, Pj Bupati Jendrika juga menyerahkan Cinderamata yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Ni Made Sulistyawati dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung, I Gusti Ngurah Made Suarba. (Roni/bfn)