Pj. Bupati Jendrika Lepas Kontingen Klungkung di Porjar Provinsi Bali

pj-bupati-jendrika-lepas-kontingen-klungkung-di-porjar-provinsi-bali
Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika melepas Kontingen Klungkung dalam ajang Pekan Olahraga (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2024 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (2/6).
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika melepas Kontingen Klungkung dalam ajang Pekan Olahraga (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2024 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (2/6).

Pelepasan kontingen Klungkung ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Klungkung oleh Bupati Jendrika Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Klungkung, I Ketut Sujana.

Pj. Bupati Jendrika memberikan semangat para atlet Klungkung yang siap mengikuti pertandingan pada Porjar Bali yang berlangsung dari tanggal 3-8 Juni 2024. Dimana Tahun 2023 Kabupaten Klungkung menempati Peringkat VI dari IX Kabupaten/Kota, ini menunjukan pembinaan olahraga di Kabupaten Klungkung sudah berjalan dengan baik. “Tahun 2024, saya berharap kepada seluruh Kontingen Kabupaten Klungkung untuk berjuang dengan maksimal, berikan yang terbaik dan jadilah yang terbaik dan pergunakan kesempatan ini dengan baik.” Ucap Jendrika disambut tepuk tangan yang meriah.

Pihaknya juga berpesan kepada para atlet untuk tetap jaga kesehatan agar dapat tampil dengan maksimal, selain itu koordinasi antara panitia, pelatih dan atlet secara baik, sehingga apa yang menjadi kendala selama kegiatan dapat diselesaikan untuk kemajuan dan prestasi olahraga Kabupaten Klungkung.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) I Ketut Sujana dalam laporannya mengatakan, Porjar Provinsi Bali Tahun 2024 berlangsung dari tanggal 3-8 Juni 2024 dipusatkan di Denpasar dengan jumlah kontingen Kabupaten Klungkung sebanyak 790 orang terdiri dari: Atlet/pelatih/official cabang olahraga resmi, gotong royong dan gotong royong murni sebanyak 533 orang dari 27 cabang olahraga. Atlet/pelatih/official cabang olahraga eksebisi sebanyak 238 orang dari 8 cabang olahraga dan panitia sebanyak 19 orang.

“Kontingen yang Akomodasi/penginapan disediakan oleh Panitia Porjar Bali sebanyak 30 kamar untuk cabang olahraga resmi yaitu cabang olahraga Sepakbola, Bola Basket, Bulutangkis, Tinju,Tenis Lapangan dan Pencak Silat, selain cabor tersebut dibebankan ke masing-masing kontingen,” imbuhnya. (Roni/bfn)