POBSI Badung Mulai Rencanakan Awal Hadapi Porprov 2025

pobsi-badung-mulai-rencanakan-awal-hadapi-porprov-2025
Ket Foto : Ni Made Tresna Ningsih, Ketua umum Pengkab POBSI Badung. Tresna Ningsih. Foto : bfn/ist
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Agar tak ingin ketinggalan dengan cabang olahraga (cabor) lainnya dibawah KONI Badung lainnya, Pengkab POBSI Badung sudah mulai memproyeksikan persiapan awal menghadapi Porprov Bali XVI/2025 di Badung dan Denpasar. Setidaknya di awal tahun 2025 langkah apa yang akan dilakukan mulai dijalankan.

“Sekarang ini kan aura PON XXI/2024 masih ada apalagi para atlet biliar kami pastinya masih istirahat dulu setelah fokus menghadapi pertandingan di PON lalu. Jadi silahkan dulu membuat suasana berbeda yang lebih fresh,” tegas Ketua Umum Pengkab POBSI Badung, Ni Made Dwi Tresna Ningsih saat dihubungi Rabu (2/10/2024).

Menurutnya, pada awal tahun 2025 dirinya akan mengumpulkan para pengurusnya untuk melakukan rapat dengan persiapan menghadapi ajang olahraga terbesar di Bali tersebut. Hal itu tujuannya untuk mempertahankan predikat juara umum cabang olahraga (cabor) biliar yang diraih pada Porprov Bali 2022 lalu.

“Jelasnya kami merapatkan persiapan tersebut dengan setidaknya meminta arahan dari pengurus KONI Badung dan menyesuaikan apa yang harus kami lakukan lebih awal. Hal ini pastinya karena terkait dengan anggaran dari KONI Badung,” tambah wanita yang bekerja di Dinas Kesehatan Badung itu.

Semua itu lanjut Dwi Tresna Ningsih, karena menjaga juara umum tidak mudah dan butuh kerja keras dari semua elemen POBSI Badung, mulai dari atlet, pelatih dan pengurus. Diharapkan suasana nantinya berjalan dengan suasana aman dan nyaman program POBSI Bali menghadapi Porprov Bali 2025.

“Kami tak mau jumawa meski sebagai juara umum karena kami tahu dan harus hati-hati terhadap atlet biliar dari kabupaten atau kota lainnya di Bali. Pasalnya para atlet mereka juga nantinya akan mempersiapkan diri dengan baik,” tambah Dwi Tresna Ningsih yang juga istri anggota Polri itu.

Pihaknya yakin dengan para pebiliarnya di Badung nantinya juga akan melakukan persiapan dengan matang dan siap kerja keras, untuk mempertahankan prestasinya di Porprov 2025 mendatang. (ena/bfn)